Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2021, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Usai kehadiran Kawasaki Z650RS, pabrikan "geng hijau" dikabarkan sedang mengembangkan model lain yang bakal mengisi jajaran di bawahnya.

Sebelumnya rumor soal Z400RS menyeruak bahkan muncul renderingnya di dunia maya. Kini kabar sama menyebut bahwa Kawasaki sedang menyiapkan Z250RS.

Baca juga: Harga Skutik Bongsor per Desember 2021, Masih Stabil

Mengutip Greatbiker, motor bisa saja meluncur pada 2022. Menurut Young Machine, majalah kenamaan Jepang yang sering mengulas motor baru, hal tersebut memungkinkan.

Rendering Kawasaki Z400RS dari Young Machine Foto: Visordown Rendering Kawasaki Z400RS dari Young Machine

Belum ada konfirmasi resmi dari pabrikan bahwa memang benar ke depan bakal ada Z250RS. Adapun gambar yang dirilis merupakan rekayasa alias tebakan desain.

Ditengarai jika Kawasaki benar akan membuat Z3250RS maka mesinnya bakal diadopsi dari ZX-25R. Tujuannya agar jantungnya lebih padat berjumlah 4-silinder beda dengan Ninja 250.

Baca juga: Jangan Diamkan Mobil dan Motor yang Kena Abu Vulkanik

Jika benar maka jantung 250cc, 4-silinder, DOHC, injeksi tersebut sanggup menghasilkan 50 PS pada 15.500 rpm dan 51 PS dengan ram air serta torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm.

Tapi menurut Greatbiker, spesifikasi tersebut bisa saja diubah atau disesuaikan agar selaras dengan kebutuhan dan pengendalian motor bergaya naked bike itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com