Malas Cuci Mobil, Pria Ini Malah Ubah Mobilio Miliknya Jadi Karatan

Kompas.com - 05/12/2021, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren modifikasi kendaraan saat ini kerap dilakukan oleh pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Alirannya pun beragam, mulai dari yang ringan seperti menambahkan aksesori untuk mempercantik tampilan, hingga ada yang bikin gagal fokus. Seperti aliran modifikasi yang dianut oleh Alfayed, pemilik Honda Mobilio dengan gaya rusty atau karatan.

Modifikasi ini sengaja dilakukan oleh Alfayed lantaran terinspirasi dari mobil Mercedes-Benz Cabriolet yang dilihatnya di salah satu situs internet.

Baca juga: Ini 3 Faktor yang Bisa Bikin Bus Terbakar

“Awal tercipta ide mobil karatan ini dari abang saya. Dia ketemu satu mobil Mercedes-Benz Cabriolet karatan, pas lihat saya speechless, dalam hati kok ada mobil bagus berkarat jelek begini? Lalu yang terpintas dalam pikiran saya, gimana pun caranya ini gambar karat saya coba di Honda Mobilio saya,” ucap Alfayed saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (4/12/2021).

Dengan bantuan teman-temannya, Alfayed pun langsung menempelkan keseluruhan bodi dengan stiker 3D nuansa karatan.

Honda Mobilio KaratAlfayed Honda Mobilio Karat

“Desainnya saya bawa sendiri. Setelah selesai di print (glossy), lalu ditempel laminating dop untuk memperkuat tema karatnya,” kata dia.

Selain itu, ubahan pada sisi eksterior lainnya juga dilakukan oleh Alfayed, meliputi reflektor lampu, stop lamp, LED sein, projie head lamp, side skirt, spion retract, hingga bagian velg.

Ketika ditanya mengapa memilih tema rusty atau karatan, Alfayed menjawab dengan canda bahwa salah satu alasannya karena ia malas mencuci mobil.

“Alasannya karena ingin beda dari yang lain, dan eyecathing di jalan. Kemudian alasan lain karena saya malas mencuci mobil,” ucapnya.

Tak sedikit pula kejadian lucu yang dialami oleh Alfayed saat mengemudi di jalan raya menggunakan Honda Mobilio Karat miliknya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.