Harga MPV Murah Jelang Selesainya Diskon PPnBM dan Akhir Tahun

Kompas.com - 05/12/2021, 08:31 WIB
Toyota All New Avanza KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota All New Avanza

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan terakhir di 2021, beberapa banderol low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, mengalami kenaikan meski masih dalam masa diskon PPnBM.

Terkereknya harga MPV murah salah satunya dikarenakan munculnya generasi baru dan juga model facelift pada awal November dan di ajang GIIAS 2021.

Mulai dari Toyota All New Avanza-Veloz, Daihatsu All New Xenia, sampai Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang diberikan peremajaan baik dari sisi tampilan sampai teknis.

Baca juga: Tanpa Karimun Wagon R, Harga LCGC Naik Rp 2 Juta Bulan Ini

Seperti diketahui, tepat sebelum GIIAS 2021, Toyota meluncurkan generasi baru dari Avanza dan Veloz. Kedua MPV murah ini datang membawa perubahan total, baik dari desain, platform, transmisi, gerak roda, sampai kenyamanannya.

Daihatsu Xenia model baru di GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia model baru di GIIAS 2021.

Ada empat varian yang disajikan Toyota untuk generasi ketiga Avanza dengan harga mulai dari Rp 206,2 juta sampai Rp 264,4 juta. Sementara untuk Veloz, disediakan dalam tiga pilihan mulai dari Rp 251,2 juta sampai Rp 291,5 juta.

Untuk Xenia, Daihatsu tetap memiliki banyak varian yang bisa dipilih konsumen. Sementara harganya, dipasarkan mulai dari Rp 190,9 juta sampai Rp 244,2 juta yang kini untuk transmisi matiknya sudah menggunakan CVT.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang ikut bersolek dan menggunakan CVT juga datang dengan harga baru.

Banderolnya mulai dari Rp 228,03 juta sampai Rp 272,58 juta untuk Xpander. Sementara untuk Xpander Cross dari Rp 268,15 juta sampai Rp 291,41 juta.

Sementara untuk Suzuki yang meluncurkan varian terbatas dari Ertiga, langsung ludes selama 11 hari pameran. Tapi berdasarkan pantauan di situs resminya, tak ada perubahan harga.

Baca juga: Ekspor Meningkat, Produk DFSK Garapan Cikande Tembus 14 Negara

Model MPV murah lainnya, mulai dari tiga produk Wuling yakni Confero, Cortez, dan Formo serta Honda untuk Mobilio yang sampai saat ini tak bersolek, masih sama dengan bulan lalu.

Honda Mobilio GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Mobilio GIIAS 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.