Selendang Dream Coach Belum Bisa Dipasang di Bus Model Lain

Kompas.com - 04/12/2021, 13:41 WIB
Bus Dream Coach milik PO New Shantika ILM/https://bus-truck.idBus Dream Coach milik PO New Shantika

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Adiputro memiliki lini produk bus besar yang lengkap. Mulai dari bus Hgh Decker (HD), Super High Decker (SHD), Ultra Hihg Decker (UHD), Dream Coach, dan Double Decker.

Model Dream Coach bisa dibilang yang paling baru dari karoseri asal Malang ini. Dream Coach merupakan model bus dengan bangku single cabin yang super nyaman, selain itu juga bangku disusun bertingkat.

Kemudian, model Dream Coach ini punya tampilan eksterior yang berbeda, seperti model selendang yang berubah. Model selendang yang digunakan biasanya adalah Voyager, namun untuk Dream Coach, bentuknya vertikal, mengingatkan pada bodi Adiputro lama, Aeroqueen.

Baca juga: Catat, Begini Cara Merawat Motor Injeksi supaya Tetap Prima

Bus PO Pandawa 87Givan Pandawa 87 Bus PO Pandawa 87

Lalu apakah model selendang ini bakal digunakan juga untuk bodi lainnya seperti HD, SHD, UHD, bahkan Double Decker?

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, saat ini model selendang tersebut memang khusus dibuat untuk Dream Coach. Jadi untuk model lainnya masih menggunakan selendang biasa.

“Itu memang khusus buat Dream Coach Sleeper Bus. Kalau untuk model lain sepertinya tidak bisa pasang karena beda ukuran kaca,” kata Yohan kepada Kompas.com, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Berhenti di Lampu Merah, Lebih Baik Pakai Rem Tangan atau Rem Kaki?

Tetapi untuk selendang sendiri sebenarnya customer bisa request. Misalnya seperti bodi bus single glass punya PO Juragan99 yang belum lama ini rilis. Bus berkelir hitam tersebut meminta agar tidak memakai selendang di bagian samping.

Begitu juga jika memerhatikan unit Jetbus Super Double Decker (SDD) milik PO Rosalia Indah. Pada model Jetbus 3+ SDD yang awal rilis, selendangnya tidak memanjang, tapi cukup pendek layaknya bus single deck.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.