Tanggapan Adiputro Soal Selendang Dream Coach Buatan Body Repair

Kompas.com - 04/12/2021, 08:22 WIB
Bus PO Cahaya Trans di Body Repair Bus 99 INSTAGRAM/BODYREPAIRBUS99Bus PO Cahaya Trans di Body Repair Bus 99

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Adiputro merupakan salah satu karoseri besar yang ada di Indonesia. Salah satu produk buatannya yang belum lama hadir di Indonesia adalah bodi Jetbus Dream Coach.

Bodi Dream Coach ini punya beberapa komponen yang membedakan dengan bodi standar, misalnya bagian selendang. Sebelumnya, selendang bodi Jetbus menggunakan model Voyager, sedangkan untuk Dream Coach, bentuknya berbeda.

Selendang Dream Coach bentuknya vertikal, sehingga membuat penumpang nyaman untuk melihat ke arah samping dari kabin. Bisa di bilang selendang Dream Coach ini hal yang baru, namun sebuah karoseri body repair sudah membuat versinya sendiri.

Baca juga: Mulai Pekan Depan, Pelayanan SIM di Semarang Dilakukan secara Virtual

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Melalui akun Repairbodybus99 di Instagram, terlihat satu unit bus milik PO Cahaya Trans yang baru selesai diperbaiki bodinya. Salah satu yang diubah dari bodi bus berkelir kuning ini adalah penggunaan selendang Dream Coach.

Jika dilihat sekilas, memang bentuknya mirip dengan buatan Karoseri Adiputro. Menanggapi hal tersebut, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan kalau bentuknya tidak mirip dengan buatan Adiputro.

“Memang ada yang buat body repair, cuma ukurannya agak dikecilkan. Jadi seperti dipaksakan, tidak melihat keindahan dari tampilan bus,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Belajar dari Kejadian Transjakarta Tabrak Pos Polisi, Jangan Simpan Barang di Ruang Kaki Sopir

Yohan juga mengatakan, memang selendang tersebut sekilas mirip, tapi dari detailnya agak berbeda. Mengenai bentuknya yang terpaksa, bengkel body repair ini sebenarnya cuma mengikuti keinginan dari customer saja.

“Menurut saya memang body repair enggak bisa buat model, akhirnya ya asal sesuai permintaan pelangganya,” ucap Yohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.