Ekspor Meningkat, Produk DFSK Garapan Cikande Tembus 14 Negara

Kompas.com - 04/12/2021, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk DFSK hasil produksi dalam negeri diklaim sudah berhasil menembus pasar otomotif global. Total ada 14 negara yang kini sudah menikmati mobil buatan pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten.

Adapun 14 negara tujuan ekpor DFSK terdiri dari beberapa benua, mulai Asia dan Afrika, yakni Banglades, Nepal, Brunai Darussalam, Maroko, Mynmar, Thailand, Filipinan, Malaysia, dan sejumlah negara lainnya.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, penerimaan yang baik di seluruh negara tujuan ekspi tak lepas dari kebutuhan, kualitas, serta kemampuan yang ditawarkan kendaraan DFSK buatan Indonesia dan lolos standar tinggi yang telah diterapkan.

Baca juga: Suzuki Jimny Long Punya Dimensi dan Mesin Beda

DFSK Super Cab, mobil andalan DFSK untuk segmen pikap ringan.DFSK DFSK Super Cab, mobil andalan DFSK untuk segmen pikap ringan.

"Semangat kami dalam menghadirkan kendaraan berkualitas yang bisa diterima di dalam dan luar negeri menjadi visi DFSK sejak awal membangun pabrik di Indonesia. DFSK sudah berkomitmen berakar kuat di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia juga sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan ekspor otomotif," ujar Fiqi dalam keterangan resminya, Sabtu (4/12/2021).

Penerimaan positif dari beberapa model DFSK produksi dalam negeri di pasar otomotif negara ekspor diklaim mengalami peningkatan. Berdasarkan catatan, ekspor DFSK selama Januari sampai Oktober 2021 naik 119 persen year on year (yoy), dengan pengapalan sebanyak 1.766 unit.

Seluruh kendaraan DFSK dengan standar internatsional yang diterima di berbagai negarata, diproduksi melalui proses yang presisi, dibantu dengan teknologi Industri 4.0, dan tenaga terampil dari sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Baca juga: Tiap Bulan Baru Ada 10 Mobil Listrik yang Cas Baterai di SPKLU PLN

Pameran DFSKDFSK Pameran DFSK

Pabrik yang diresmikan sejak tahun 2017 memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50.000 unit per tahun, dan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri sekaligus.

Sementara untuk model-model yang diproduksi di Indonesia terdiri dari kendaraan penumpang dan niaga, mulai dari Glory 560, Glory i-Auto, Super Cab, dan DFSK Gelora.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.