Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Rally | Awal Mula Marquez Benci Rossi | Faktor Penyebab Utama Kecelakaan di Ruas Jalan Tol

Kompas.com - 28/11/2021, 07:21 WIB
Arif Nugrahadi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap rally nasional Sean Gelael tandem bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, 27-28 November 2021.

Namun di tengah balapan tersebut, terjadi insiden kecelakaan. Citroen C3 R5 yang dikendarai keduanya mengalami kecelakaan dan berputar di udara hingga beberapa kali sebelum jatuh terhempas.

Ada juga berita mengenai perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Menurut Lorenzo, perselisihan antara keduanya sudah dimulai sejak balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Saat itu, Marquez terjatuh karena ban depannya tersenggol oleh ban belakang Rossi.

Lebih lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Kompas Otomotif pada Sabtu, 27 November 2021.

1. Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Rally di Meikarta

Foto Citroen C3 R5 yang dikendarai Sean Gelael dan Bambang Soesatyo usai mengalami kecelakaan di balapan Kejurnas Sprint Rally 2021Staf dokumentasi Bamsoet Foto Citroen C3 R5 yang dikendarai Sean Gelael dan Bambang Soesatyo usai mengalami kecelakaan di balapan Kejurnas Sprint Rally 2021

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi navigator pebalap rally nasional Sean Gelael dalam Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, 27-28 November 2021.

Di tengah pertandingan, terjadi kecelakaan yang mengakibatkan mobil Citroen C3 R5 yang dikendarai keduanya mengalami kecelakaan. Keduanya dinyatakan selamat dan tidak mengalami cedera fatal.

Baca juga: Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Rally di Meikarta

2. Lorenzo Ungkap Awal Mula Marquez Benci Rossi

Sepang Clash 2015. AFP PHOTO / MOHD RASFAN (Photo by MOHD RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Sepang Clash 2015. AFP PHOTO / MOHD RASFAN (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

Banyak orang yang berpendapat bahwa perseteruan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez dimulai karena Sepang Clash atau insiden di Sepang. Ternyata, perselisihan antara keduanya sudah dimulai jauh sebelumnya.

Menurut Lorenzo, perselisihan antara keduanya sudah dimulai sejak balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, di musim yang sama. Saat itu, Marquez terjatuh karena ban depannya tersenggol oleh ban belakang Rossi.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Awal Mula Marquez Benci Rossi

3. Faktor Penyebab Utama Kecelakaan di Ruas Jalan Tol Jasa Marga

Kecelakaan di jalan Tol Semarang-Solo yang mengakibatkan dua mekanik balap kehilangan nyawaDok. Polres Boyolali Kecelakaan di jalan Tol Semarang-Solo yang mengakibatkan dua mekanik balap kehilangan nyawa

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Subakti Syukur mengatakan, faktor kecelakaan kendaraan di ruas jalan tol Jasa Marga Group sepanjang 2021 hingga September, mayoritas disebabkan faktor pengendaranya.

Dari pantauan data pada speed camera yang dimiliki Jasamarga Integrated Digital Map, jumlah rata-rata kendaraan over speed alias melebihi kecepatan setiap harinya mencapai 14.194.

Baca juga: Faktor Penyebab Utama Kecelakaan di Ruas Jalan Tol Jasa Marga

4. Empat Bus Baru Indonesia Power, Pakai Sasis Mercy

Bus baru Indonesia PowerDOK. ADIPUTRO Bus baru Indonesia Power

Karoseri Adiputro baru saja merilis empat unit bus baru milik Indonesia Power. Bus tersebut menggunakan kelir putih dengan berbagai variasi warna seperti biru dan oranye.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com