Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Karya Modifikasi Virtual Daihatsu Berhadiah Puluhan Juta

Kompas.com - 27/11/2021, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) sukses diikuti 1.151 perserta yang menampilkan karya modifikasi mobil-mobil keluaran Daihatsu, baik dari Indonesia maupun Malaysia.

Ajang kontes yang sudah dilakukan sejak 2014 ini dibuat berbeda, karena sejak Covid-19 melanda Indonesia, acaranya dikemas secara virtual. Langkah tersebut dilakukan untuk tetap mendukun kreativitas modifikator di tengah pandemi.

"Totalnya ada 1.151 mobil Daihatsu yang telah dimodifikasi untuk tahun ini, dan jumlah ini sangat baik karena berada dari dua negara. Untuk Indonesia 891 unit, dan 260 dari Malaysia," kata Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di Senayan, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Rally di Meikarta

Menurut Eko, ekspansi kontes hingga ke negara lain dipicu keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC)ADM Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC)

Ajang kali ini sendiri dibagi menjadi 6 area, meliputi 4 regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi. Dan dua lagi untuk Malaysia Barat dan Malaysia Timur.

Untuk penjurian sendiri menggunakan skema eliminasi, dan pemenang yang diseleksi menjadi beberapa tahap, serta didukung oleh juri profesional mancanegara.

Selain dinilai juri professional, masyarakat umum juga bisa memberikan suara untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi publik dari kanal media sosial yang yang telah disedikan.

Baca juga: Faktor Penyebab Utama Kecelakaan di Ruas Jalan Tol Jasa Marga

Paling menariknya lagi, Daihatsu meningkatkan nilai hadiah total dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 5.000 Dollar Amerika Serikat atua sekitar Rp 73 jutaan, lengkap bersama thropy.

Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC)ADM Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC)

"Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda," kata Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com