Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Rally | Awal Mula Marquez Benci Rossi | Faktor Penyebab Utama Kecelakaan di Ruas Jalan Tol

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap rally nasional Sean Gelael tandem bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, 27-28 November 2021.

Namun di tengah balapan tersebut, terjadi insiden kecelakaan. Citroen C3 R5 yang dikendarai keduanya mengalami kecelakaan dan berputar di udara hingga beberapa kali sebelum jatuh terhempas.

Ada juga berita mengenai perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Menurut Lorenzo, perselisihan antara keduanya sudah dimulai sejak balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Saat itu, Marquez terjatuh karena ban depannya tersenggol oleh ban belakang Rossi.

Lebih lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Kompas Otomotif pada Sabtu, 27 November 2021.

1. Bambang Soesatyo dan Sean Gelael Kecelakaan Saat Rally di Meikarta

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi navigator pebalap rally nasional Sean Gelael dalam Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, 27-28 November 2021.

Di tengah pertandingan, terjadi kecelakaan yang mengakibatkan mobil Citroen C3 R5 yang dikendarai keduanya mengalami kecelakaan. Keduanya dinyatakan selamat dan tidak mengalami cedera fatal.

2. Lorenzo Ungkap Awal Mula Marquez Benci Rossi

Banyak orang yang berpendapat bahwa perseteruan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez dimulai karena Sepang Clash atau insiden di Sepang. Ternyata, perselisihan antara keduanya sudah dimulai jauh sebelumnya.

Menurut Lorenzo, perselisihan antara keduanya sudah dimulai sejak balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, di musim yang sama. Saat itu, Marquez terjatuh karena ban depannya tersenggol oleh ban belakang Rossi.

3. Faktor Penyebab Utama Kecelakaan di Ruas Jalan Tol Jasa Marga

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Subakti Syukur mengatakan, faktor kecelakaan kendaraan di ruas jalan tol Jasa Marga Group sepanjang 2021 hingga September, mayoritas disebabkan faktor pengendaranya.

Dari pantauan data pada speed camera yang dimiliki Jasamarga Integrated Digital Map, jumlah rata-rata kendaraan over speed alias melebihi kecepatan setiap harinya mencapai 14.194.

4. Empat Bus Baru Indonesia Power, Pakai Sasis Mercy

Karoseri Adiputro baru saja merilis empat unit bus baru milik Indonesia Power. Bus tersebut menggunakan kelir putih dengan berbagai variasi warna seperti biru dan oranye.

Keempat bus yang rilis ini menggunakan bodi Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626. Seperti namanya, sasis tersebut punya GVW 16 ton dengan tenaga 260 TK dan sudah menggunakan suspensi udara tipe narrow.

5. Lelang Avanza Veloz, Limit Cuma Rp 90 Juta

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Jakarta IV kembali menggelar lelang mobil. Kali ini unit yang dilelang adalah Toyota Avanza Veloz.

Lelang digelar dengan sistem closed bidding dengan batas akhir pembayaran jaminan 1 Desember, dan batas akhir pengajuan penawaran pada 2 Desember pukul 09.00 WIB sesuai waktu server.

KPKNL Jakarta IV memasang limit atau harga pembuka untuk lelang Avanza Veloz ini di angka Rp 90,1 juta. Lantas untuk uang jaminan yang harus dibayar untuk bisa mengikuti lelang sebesar Rp 45 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/28/072100115/-populer-otomotif-bambang-soesatyo-dan-sean-gelael-kecelakaan-saat-rally

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke