Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Matikan AC Mobil Saat Menanjak Tambah Tenaga Mesin | Kondisi Terkini Marc Marquez | Nasib Honda Mobilio

Kompas.com - 27/11/2021, 06:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalur tanjakan dan turunan tentu sudah umum dijumpai ketika mengemudi di daerah dengan kontur perbukitan atau pegunungan. Kemampuan mengemudi sangat diuji dalam menghadapi jalur semacam ini.

Kasus mobil kehilangan tenaga saat sedang melibas tanjakan bisa saja terjadi pada tiap pengemudi. Guna memperkecil risiko tersebut, umum dilakukan tindakan berupa mematikan AC mobil agar tenaga yang dihasilkan mesin lebih optimal.

Sementara itu, kabar terbaru kondisi Marc Marquez diungkapkan oleh adiknya, Alex Marquez. Marc sendiri saat ini tengah berjuang agar segera pulih dari cedera yang dialaminya usai mengalami kecelakaan saat berlatih off road.

"Kami hanya bisa menunggu dan saat Natal kami akan melihat bagaimana situasinya berkembang. Saya bukan dokter, tapi saya tahu Marc sudah mengalami masalah ini pada 2011," kata Alex.

Lebih detail, berikut 5 artikel terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Kompas Otomotif pada Jumat, 26 November 2021.

1. Benarkah Matikan AC Mobil Saat Jalan Menanjak Bisa Tambah Tenaga Mesin?

Jalan menanjak dan rusak.Agung Kurniawan Jalan menanjak dan rusak.

Ruas jalan di Indonesia memiliki kondisi jalan yang berbeda-beda, khusunya di daerah pegunungan. Tanjakan dan turunan yang curam pasti bakal sering dijumpai.

Tidak sedikit kasus pengemudi mobil yang tiba-tiba mundur karena kesulitan saat menanjak. Penyebabnya beragam, bisa karena beban muatan yang banyak, kurangnya skill pengemudi, hingga power mobil yang terbatas.

Baca juga: Benarkah Matikan AC Mobil Saat Jalan Menanjak Bisa Tambah Tenaga Mesin?

2. Sang Adik Ceritakan Kondisi Terkini Marc Marquez

Marc Marquez di Circuit Of The AmericasTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Circuit Of The Americas

Marc Marquez harus menutup musim 2021 lebih cepat karena cedera akibat berlatih off road. Marc mengalami gegar otak ringan dan kemudian penglihatan ganda.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.