Gelis Hadirkan Mini Jeep Electric pada IEMS 2021

Kompas.com - 26/11/2021, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solar Panel Indonesia (SPI) tak hanya memproduksi Gerobak Listrik (Gelis). Pada pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di kawasan Puspitek, Tangerang, SPI juga memamerkan mini jeep ramah lingkungan.

Mini jeep yang dirilis juga menggunakan tenaga listrik. Tapi, mini jeep ini tidak akan diproduksi secara massal.

Baca juga: Bahas Platform Hyundai Ioniq 5 yang Mejeng di IEMS 2021

Gelis Mini JeepKompas.com/Donny Gelis Mini Jeep

"Sebenarnya fokus kita masih di roda tiga. Kalau ini (mini jeep) kan sebenarnya mainan, untuk hobi saja," ujar Sany Yoedo, Deputy Marketing Director PT SPI, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Gelis Mini JeepKompas.com/Donny Gelis Mini Jeep

Sany mengatakan, mini jeep buatan Gelis ini nantinya made by order alias akan diproduksi sesuai permintaan. Sementara ini, hanya satu tipe yang ditawarkan. Untuk waktu pembuatannya, Sany menambahkan, sekitar satu bulan.

"Untuk harganya, karena ini di pameran, kita kasih harga spesial Rp 50 juta. Kalau normalnya itu Rp 60 juta, tergantung tipe baterai apa yang konsumen inginkan," kata Sany.

Baca juga: Motor Bebek Astrea Elektrik di IEMS 2021, Unik Pakai Girboks

Gelis Mini JeepKompas.com/Donny Gelis Mini Jeep

Standarnya, mini jeep Gelis ini diklaim dapat mencapai 40-50 km dalam kondisi baterai penuh. Tapi, tergantung juga dengan bobot pengendara dan medan yang ditempuh.

Gelis Mini JeepKompas.com/Donny Gelis Mini Jeep

Menurut data spesifikasi yang dikeluarkan oleh Gelis, mini jeep ini memiliki top speed hingga 30 km/jam. Kemampuan menanjaknya pada kemiringan sekitar 15 derajat.

Untuk baterai, Gelis menyematkan baterai lithium 48V 26 Ah. Motor listrik yang digunakan memiliki tenaga hingga 1.000 watt.

Gelis Mini JeepKompas.com/Donny Gelis Mini Jeep

Di bagian kaki-kaki, mini jeep ini sudah dibekali dengan per keong pada bagian depan dan belakang. Keempat bannya memiliki ukuran 145/80-13. Untuk menunjang sistem pengereman, mini jeep ini juga memiliki rem cakram depan dan belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.