Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelis Hadirkan Mini Jeep Electric pada IEMS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solar Panel Indonesia (SPI) tak hanya memproduksi Gerobak Listrik (Gelis). Pada pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di kawasan Puspitek, Tangerang, SPI juga memamerkan mini jeep ramah lingkungan.

Mini jeep yang dirilis juga menggunakan tenaga listrik. Tapi, mini jeep ini tidak akan diproduksi secara massal.

"Sebenarnya fokus kita masih di roda tiga. Kalau ini (mini jeep) kan sebenarnya mainan, untuk hobi saja," ujar Sany Yoedo, Deputy Marketing Director PT SPI, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Sany mengatakan, mini jeep buatan Gelis ini nantinya made by order alias akan diproduksi sesuai permintaan. Sementara ini, hanya satu tipe yang ditawarkan. Untuk waktu pembuatannya, Sany menambahkan, sekitar satu bulan.

"Untuk harganya, karena ini di pameran, kita kasih harga spesial Rp 50 juta. Kalau normalnya itu Rp 60 juta, tergantung tipe baterai apa yang konsumen inginkan," kata Sany.

Standarnya, mini jeep Gelis ini diklaim dapat mencapai 40-50 km dalam kondisi baterai penuh. Tapi, tergantung juga dengan bobot pengendara dan medan yang ditempuh.

Menurut data spesifikasi yang dikeluarkan oleh Gelis, mini jeep ini memiliki top speed hingga 30 km/jam. Kemampuan menanjaknya pada kemiringan sekitar 15 derajat.

Untuk baterai, Gelis menyematkan baterai lithium 48V 26 Ah. Motor listrik yang digunakan memiliki tenaga hingga 1.000 watt.

Di bagian kaki-kaki, mini jeep ini sudah dibekali dengan per keong pada bagian depan dan belakang. Keempat bannya memiliki ukuran 145/80-13. Untuk menunjang sistem pengereman, mini jeep ini juga memiliki rem cakram depan dan belakang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/26/162100315/gelis-hadirkan-mini-jeep-electric-pada-iems-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke