Mulai 2022, World Superbike Pakai Logo Baru

Kompas.com - 24/11/2021, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai musim 2021 berakhir, Dorna Sports resmi melansir logo baru World Superbike atau WorldSBK. Logo SBK baru ini akan mulai dipakai mulai musim depan 2022.

Logo baru SBK ini lebih simpel ketimbang logo lama. Ubahannya dapat dilihat di bagian huruf "K." Di logo baru bentuk huruf "K" hanya satu tidak dobel seperti sebelumnya.

Baca juga: Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 Sukses Digelar

Logo baru WorldSBK buat musim 2022Foto: Greatbiker Logo baru WorldSBK buat musim 2022

Logo baru ini didesain oleh perusahaan Inggris, Designwerk. Secara konsep, logo baru ini sebetulnya balik atau terinspirasi logo lama sejak kejuaraan digelar mulai 1989.

Selain logo baru, WorldSBK juga punya tagline baru yakni “We Make Excitement.” Jargon ini dibuat untuk menarik penggemar generasi baru dan menjadikan WorldSBK lebih menarik.

Francesco Valentino, Kepala Komersial & Pemasaran WorldSBK mengatakan, di dunia, WorldSBK saat ini menjadi motorsport terpopuler ketiga di belakang Formula 1 dan MotoGP.

Baca juga: Peugeot 308 Raih Penghargaan Car Of The Year 2021

Logo baru WorldSBK buat musim 2022Foto: Greatbiker Logo baru WorldSBK buat musim 2022

“Penyegaran identitas merek kami berarti langkah lebih jauh menuju masa yang akan datang, bersama dengan penggemar kami, sambil mempertahankan citra merek tradisional kami yang terbuat dari semangat, energi, dan spontanitas," katanya mengutip Bikesrepublic, Rabu (24/11/2021).

Selain itu penyegaran logo dan merek ini adalah upaya untuk mencapai tujuan kejuaraan, yaitu kebutuhan akan bahasa visual yang konsisten dan koheren.

“Evolusi logo dan identitas Merek kami secara keseluruhan tetap sesuai dengan nilai-nilai inti kami sambil mengasimilasi cara penggemar kami berinteraksi dengan SBK," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.