Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Belum Lirik MotoGP

MANDALIKA, KOMPAS.com - Juara Dunia World Superbike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu, berhasil mematahkan dominasi Jonathan Rea yang berkuasa selama enam musim berturut-turut.

Toprak mengatakan sangat senang dengan hasil yang diraihnya. Dia juga menegaskan niatnya tetap berada di WSBK dan tidak pindah ke MotoGP setidaknya selama dua tahun ke depan.

Pebalap asal Turki itu masih skeptis untuk pindah ke balap Grand Prix atau kelas premier. Alasannya dia sudah nyaman dengan suasana paddock Yamaha di WSBK.

"Saya pikir mungkin BSB (British Superbike)," kata Toprak bercanda dikutip dari Crash.net, Rabu (24/11/2021).

"Tidak, saya suka di paddock ini dan kami juga bersama. Kami akan melihat mungkin dalam dua tahun (pindah ke MotoGP). Tapi saya sangat senang tinggal di paddock ini karena paddock WorldSBK sudah seperti paddock keluarga," katanya.

“Saya tidak suka paddock lain karena terlalu besar dan saya juga bertahan dua tahun di rookies cup dan saya melihat banyak, banyak orang dan saya tidak terlalu menyukainya. Tapi, kita akan lihat dan saya benar-benar menyukainya," katanya.

Toprak berhasil mengunci gelar juara dunia WSBK setelah finish di posisi kedua di Race 1 di Pertamina Mandalika Street Circuit, akhir pekan lalu.

Toprak berhasil menyegel titel juara dunia WSBK 2021 dengan koleksi 551 poin. Unggul 25 poin dari Rea yang berada di peringkat kedua klasemen WSBK 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/24/142100315/juara-dunia-wsbk-2021-toprak-razgatlioglu-belum-lirik-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke