Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nonton WSBK Harga Tiket Rp 19 Jutaan, Dapat Apa Saja?

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap motor World Superbike (WSBK) usai digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bersama Hyundai Motors Indonesia, tim redaksi mendapat pengalaman berharga yakni berkesempatan menonton balapan langsung dari Sirkuit Mandalika dari atas paddock para pebalap WSBK.

Jenis tiket yang didapat oleh tim redaksi adalah Premiere Class seharga Rp 19,5 juta. Lantas dengan biaya sebesar itu, fasilitas apa saja yang di dapan oleh penonton?

Bagi Anda yang membeli tiket Premiere Class akan mendapatkan pemandangan trek lurus utama sirkuit, tempat garis start dan finis dari sisi utara. Lokasinya bersebrangan dengan Premiere Grand Stand yang berada di sisi selatan.

Meski keduanya menyajikan pemandangan yang sama, namun harga tiketnya jauh berbeda. Premiere Grand Stand hanya dibanderol pada kisaran Rp 2,6 juta sampai dengan Rp 2,8 juta.

Tim redaksi akan menjelaskan kenyamanan apa saja yang disajikan di Premiere Class. Informasi ini mungkin akan berguna bagi Anda yang ingin menyaksikan secara langsung ajang MotoGP pada Maret mendatang.

Ada beberapa hak istimewa yang bisa didapatkan penonton dengan tiket Premiere Class. Mulai pintu masuk, penonton dengan kelas ini diberikan pintu masuk khusus karena dipisahkan dengan pintu masuk para penoton yang berada di tribun. Pintu masuk tersebut langsung terhubung dengan paddock dari tim balap.

Jika penonton dengan tiket reguler hanya bisa duduk di tribun yang sudah disediakan, maka dengan tiket seharga dua digit tersebut, penoton bisa memilih untuk menonton balap di ruangan Very Important Person (VIP) atau di tribun bersama penonton.

Di dalam ruangan VIP juga sudah dilengkapi AC dan TV untuk menyaksikan jalannya balapan dengan nyaman. Jika bosan, penonton bisa keluar ke balkon dan melihat jalannya balapan tepat dari atas paddock.

Dari paddock, penonton bisa langsung menyajikan dinamika yang terjadi di paddock maupun pitlane, seperti pebalap yang ingin berganti ban atau motor.

Tak hanya itu, di dalam ruangan pemilik tiket juga disuguhkan dengan hidangan prasmanan. Tempat duduknya pun terdiri beberapa kursi bar.

Istimewanya, dengan tiket kelas ini, penonton juga bisa interaksi langsung dengan para pebalap serta berfoto bersama dengan idola mereka.

Selain tiket Premiere Class, ada pula tiket Deluxe Class, Premiere Grand Stand, Main Grand Stand 1, Main Grand Stand 2, West Grand Stand, Standar Grand Stand 1, dan Standar Grand Stand 2. Untuk harganya dimulai dari Rp 14 jutaan (Deluxe Class) sampai yang termurah Rp 700.000 (Standar Grand Stand 2).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/24/134100815/nonton-wsbk-harga-tiket-rp-19-jutaan-dapat-apa-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke