Skuter Listrik Vespa Elettrica Edisi Spesial Hadir di EICMA 2021

Kompas.com - 24/11/2021, 10:22 WIB
Vespa Elettrica RED Dok. VespaVespa Elettrica RED

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio kembali berkolaborasi lagi dengan RED untuk melahirkan Vespa edisi spesial. Kali ini, motor listrik Vespa Elettrica yang hadir dalam balutan kelir merah darah.

RED yang merupakan organisasi amal ini awalnya didirikan untuk memerangi AIDS. Sekarang, Red juga turut mendukung memerangi Covid-19.

Baca juga: Aprilia juga Punya Skuter Listrik, Basis dari Vespa Elettrica

Dengan membuat Vespa RED, Piaggio secara aktif turut membantu peperangan tersebut dengan mendonasikan 100 dolar AS dari tiap model Vespa RED yang terjual.

Vespa Elettrica REDDok. Vespa Vespa Elettrica RED

Dikutip dari Cycleworld.com, Rabu (24/11/2021), untuk Elettrica RED ini, memang seperti pada Vespa RED lainnya, hanya sebatas kosmetik saja. Tidak ada ubahan lain yang diberikan dari segi mesin, teknologi, atau fiturnya.

Elettrica tetap mengandalkan motor listrik bertenaga 4 kW. Baterainya memiliki spesifikasi 4,2 kWh dengan lithium-ion yang bekerja sama dengan LG Chem. Top speed motor ini dinilai cukup untuk daerah perkotaan, yakni hanya 51,4 km/jam.

Baca juga: Vespa Bakal Luncurkan Elettrica di Indonesia jika Dealer Sudah Siap

Diperkenalkan pada ajang pameran otomotif EICMA 2021, Vespa Elettrica RED ini sayangnya tidak disebutkan berapa banderolnya.

Vespa Elettrica REDDok. Vespa Vespa Elettrica RED

Untuk diketahui, kolaborasi dengan RED sudah dilakukan oleh Vespa sejak 2017 lalu dengan meluncurkan 946. Lalu, dilanjutkan lagi pada 2020 dengan Primavera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.