Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SPK Suzuki Tembus Ribuan Unit, Ertiga Sport FF Jadi Barang Langka

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 11 hari pameran di ajang GIIAS 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses membukukan pemesanan sebanyak 1.221 unit. Bahkan 125 unit All New Ertiga Suzuki Sport FF juga ludes terpesan.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4 Roda PT SIS mengatakan, sangat mengapresiasi adanya ajang pameran GIIAS yang menjadi salah satu simulus positif untuk pemulihan industri otomotif nasional.

"Kami merasakan antusiasme yang tinggi dari para pecinta otomotif selama pameran. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung booth Suzuki serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit," kata Donny dalam keterangan resminya, Selasa (23/11/2021).

Dari jumlah 1.221 unit pemesanan yang berhasil dikantongi Suzuki, berasal dari model yang diproduksi di dalam negeri.

XL7 yang bermain di segmen SUV murah berhasil terjual 604 unit dan menjadi kontributor dengan menyumbang penjualan sebanyak 49 persen.

Selanjutnya diikuti MPV murahnya, yakni Ertiga, yang sepanjang pameran berlangsung berhasil terpesan 421 unit atau 34 persen.  Dari jumlah tersebut, sebanyak 125 unitnya merupakan model edisi terbatas dengan tampilan yang lebih istimewa.

Tak hanya itu, kendaraan niaga ringan Suzuki juga ikut berkontribusi, termasuk Ignis, Baleno, SX4 S-Cross, serta Wagon R yang kini tak lagi dipasarkan.

Selain menampilkan jajaran produknya, Suzuki juga ikut menjamin ketersediaan suku cadang dengan menghadirkan ECSTAR untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal yang melengkapi jajaran line-up pelumas dan chemical Suzuki. Ragam promo apparel sampai aksesori resmi juga ikut dihadirkan selama pameran.

"Pencapiaan kami selama pemeran, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga. Produk baru All New Ertiga SS FF juga sold out sebelum GIIAS berakhir. Terima kasih atas antusiasme pengunjung serta dukungan dari semua pihak kepada Suzuki," ujar Donny.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/24/072310615/spk-suzuki-tembus-ribuan-unit-ertiga-sport-ff-jadi-barang-langka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke