Lebih Lengkap tapi Lebih Mahal, Veloz Bakal Senggol Pasar Rush?

Kompas.com - 22/11/2021, 11:02 WIB
Toyota All New Veloz KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota All New Veloz

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir serba baru, Toyota All New Veloz saat ini menjelma menjadi MPV murah yang naik kelas. Tak hanya tampilan yang lebih premium, namun memiliki fitur yang lengkap dan siap memanjakan para penggunanya.

Lantas dengan segala ragam fitur yang dimiliki, ditambah dengan visual crossover dan ground clearence yang cukup tinggi, yakni 205 mm, apakah Veloz nantinya bisa menggangu pasar Toyota Rush yang sejatinya bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV).

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, secara segmen antara Veloz dan Rush sudah berbeda. Karena itu, konsumennya pun berbeda.

Baca juga: Daihatsu Bawa Terios Versi Irit di GIIAS 2021

"Saya rasa untuk Avanza dan Rush sebenarnya saling melengkapi, bahkan sebelum Veloz muncul. Tapi memang Rush ini punya desain dan fitur yang berbeda, belum lagi dari size dan ground clearance kemudian bentuk bodinya," ucap Anton saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (20/11/2021).

"Untuk Veloz sendiri kita tidak katakan sebagai SUV karena tetap di LMPV, cuma punya SUV look saja. Justru kami ingin memberikan pilihan bagi konsumen," katanya.

Lebih lanjut Anton mengatakan, meski dalam ajang GIIAS 2021 perhatian konsumen lebih ke All New Avanza dan Veloz, tapi dari sisi penerimaan, Rush masih cukup baik.

Berdasarkan data yang diterima, untuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Rush sendiri diklaim sudah mencapai 329 unit jelang dua hari berakhirnya pameran otomotif.

Baca juga: Jumlah SPK Toyota Avanza dan Veloz Capai 1.398 Unit

Toyota RushToyota Toyota Rush

"Saya rasa (penerimaan Rush) cukup baik dibandingkan dengan situasi dan kondisi market pada saat ini," ucap Anton.

Seperti diketahui, All New Veloz hadir dilengkapi dengan teknologi TSS yang di dalamnya terdapat empat fitur keselamatan aktif.

Mulai dari Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention, dan Front Departure Alert.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.