Diskon SUV Compact di GIIAS 2021, Raize-Rocky Tembus Rp 10 Juta

Kompas.com - 19/11/2021, 13:41 WIB
SUV kompak mulai ramai dengan kehadiran Raize, Rocky, Magnite, dan Sonet. KOMPAS.com/DIO DANANJAYASUV kompak mulai ramai dengan kehadiran Raize, Rocky, Magnite, dan Sonet.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 memasuki tiga hari terakhir. Berbagai program digelontorkan dalam upaya menarik pengunjung serta pembeli melalui potongan harga.

Menariknya, pemberian diskon tersebut tak terbatas kepada mobil keluarga terbaru yang berada di segmen LMPV saja. Tapi juga menyasar sport utility vehicle (SUV) kompak seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Tipe kendaraan ini diketahui terbilang mulai ramai peminat beberapa waktu belakangan, terkhusus setelah hadirnya duo kembar baru Raize dan Rocky. Sementara Nissan Magnite dan Kia Sonet merupakan pemain lamanya.

Baca juga: Hyundai Klaim Mau Produksi Mobil Listrik Ioniq 5 di Indonesia

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

"Selama pameran berlangsung, kita memiliki program diskon khusus. Untuk model Raize, potongannya sekitar Rp 10 juta setelah dapat potongan dari PPnBM," kata salah satu pramuniaga Toyota kepada Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

"Sebagai contoh, untuk Raize 1.0 G M/T sekarang di Rp 219 juta setelah diskon PPnBM. Ini kita berikan potongan lagi jadi Rp 209 juta," lanjutnya.

Namun, pemberian program tersebut sangat terbatas yaitu berlaku selama GIIAS 2021 atau hingga Minggu (21/11/2021) mendatang.

Sementara untuk kembarannya, Rocky, potongan harga yang diberikan tak begitu berbeda. Tapi khusus varian tertinggi lebih sedikit yakni Rp 8 jutaan dari harga OTR DKI Jakarta setelah dipotong insentif PPnBM 100 persen.

Baca juga: Tanpa Diskon PPnBM, Honda BR-V Terjual 2.100 Unit

Daihatsu Rocky 1.2 liter di GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Rocky 1.2 liter di GIIAS 2021.

Tertarik ke merek lain, Kia Sonet mungkin bisa jadi pilihan Anda. Tetapi kini diskon yang diberikan sangat terbatas dan hanya berlaku untuk model 7-penumpang.

"Untuk produk yang baru diluncurkan tidak ada diskon. Sonet juga tidak ada diskon yang 5-seater, karena unit hanya tinggal beberapa saja," ujar salah satu pramuniaga, kepada Kompas.com.

"Kalau mau diskon, hanya Sonet 7-seater saja. Itu satu-satunya produk Kia yang ada diskon unit 2021. Diskonnya sampai Rp 17 juta, ready stock hanya tipe Premiere," tambah dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.