Kompas.com - 19/11/2021, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pantauan langsung gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang bergulir di tengah pandemi tergolong padat. Meski belum ada data resmi dari pihak penyelenggara pameran, tapi beberapa hari tertentu antrean terlihat mengular di depan pintu masuk terutama saat akhir pekan.

Antrean panjang juga terlihat pada booth merek-merek tertentu, yang punya model baru dilunncurkan dan memanfaatkan pameran ini untuk jualan. Sebut saja, Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Hyundai, dan BMW.

Melihat kondisi tersebut, Seven Events, organizer penyelenggara GIIAS 2021 memutuskan untuk membuka pameran otomotif ini lebih lama di akhir pekan, dengan dalih demi kepuasan pengunjung.

Mulai Jumat 19 November hingga Minggu 21 November 2021, GIIAS 2021 tutup pukul 21.00 WIB dari yang semula berakhir jam 20.00 WIB.

Baca juga: Layanan Jual Mobil Bekas di GIIAS 2021 Diminati Pengunjung

“Kami berusaha memenuhi keinginan pengunjung agar dapat lebih puas menikmati GIIAS,” ucap Romi, Presiden Direktur Seven Event selaku pelaksana GIIAS 2021 dalam keterangan resminya, Kamis (18/11/2021).

Keramaian ajang GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Keramaian ajang GIIAS 2021

Dengan adanya perpanjangan waktu buka pameran, penyelenggara GIIAS mengklaim tetap menjaga aturan protokol kesehatan yang telah berlaku sebelumnya.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2021, seluruh pihak terlibat termasuk para pengunjung harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak.

Baca juga: FIF Group Jadi Penyumbang Terbesar Pembiayaan Sepeda Motor Indonesia

Selain itu, untuk pengunjung yang ingin datang ke GIIAS harus melakukan pembelian tiket secara online.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya. Harga tiket, Senin-Jumat yaitu Rp 50.000, sementara akhir pekan Rp 100.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.