Kompas.com - 19/11/2021, 09:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengenalkan SUV RS Concept pada ajang GIIAS 2021. Mobil ini diprediksi bakal jadi volume maker baru Honda di Tanah Air, selain Brio yang menjadi mobil terlaris pada 2020.

Meski begitu, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy, mengatakan, pihaknya belum punya rencana apapun terkait SUV RS Concept.

Menurutnya, Honda tengah melakukan survei untuk mengetahui respons pasar di segmen SUV kompak. Billy menambahkan bahwa segmen tersebut tengah berkembang di Indonesia, dengan masuknya sejumlah model dari beberapa merek.

Baca juga: Komparasi New Xpander Cross Versus All New BR-V, Pilih Mana?

SUV kompak mulai ramai dengan kehadiran Raize, Rocky, Magnite, dan Sonet.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA SUV kompak mulai ramai dengan kehadiran Raize, Rocky, Magnite, dan Sonet.

Seperti diketahui, segmen SUV kompak di Indonesia saat ini telah diisi Nissan Magnite, Kia Sonet, Renault Kiger, dan mobil kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

“Kalau mobil konsep ini adalah SUV kompak, SUV kompak di bawah HR-V. Sekelas sama pemain-pemain baru,” ujar Billy, di sela-sela konferensi pers Honda di Tangerang (18/11/2021).

“Tapi yang RS Concept ini hanya mobil konsep, jadi bukan mau diproduksi atau apa, belum ada rencana,” kata dia.

Baca juga: Impresi Awal Menyetir Xpander Facelift, Rasanya Beda Sekali

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Melihat tampilan eksterior, mobil ini tampak modern dengan bahasa desain terbaru dari Honda yang futuristik.

Kemudian SUV RS Concept juga terlihat gagah berkat overfender hitam di sekujur bodi dan ground clearance yang cukup tinggi.

Nuansa futuristik dan modern itu juga dibawa sampai bagian belakang, tepatnya pada konfigurasi lampu.

Sementara lekukan pada bagian samping mobil, tampak familiar dengan produk yang sudah dipasarkan oleh Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.