Perbedaan Varian Active dan Allure Plus pada Peugeot 3008 dan 5008

Kompas.com - 19/11/2021, 08:12 WIB
Test drive Peugeot 5008 dan 3008 PeugeotTest drive Peugeot 5008 dan 3008

SOLO, KOMPAS.com - Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 terbaru sudah diperkenalkan oleh Astra Peugeot Indonesia pada Oktober 2021. Ada dua varian yang dapat dipilih, yakni Active dan Allure Plus.

Versi 3008 dan 5008 keduanya memiliki varian active dan allure plus. Ada sejumlah pembeda antara varian active dan allure plus yang bisa menjadi pertimbangan konsumen.

Baca juga: PPKM Level 3 Berlaku Saat Libur Nataru, Bagaimana Aturan Perjalanan?

Sebagai informasi, SUV entry premium Peugeot ini dibanderol mulai Rp 590 juta untuk 3008 dan Rp 645 juta untuk model 5008.

Kepala Cabang Astra Peugeot Solo, Putu Giri mengatakan, ada beberapa pembeda antara active dan allure plus. Putu menjelaskan, perbedaan anatara keduanya hanya pada fitur saja, untuk masalah kenyamanan berkendara Peugeot mengklaim sama.

Fitur Peugeot 5008KOMPAS.com/Ruly Fitur Peugeot 5008

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada beberapa perbedaan fitur antara keduanya, pertama untuk varian active tidak dilengkapi dengan sunroof sedangkan untuk allure plus memiliki sunroof," kata Putu kepada Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Selain sunroof, pembeda antara active dan aluure plus yang dapat dilihat dari tampilan luar yakni adanya roof rail untuk allure plus. Kemudian untuk lampu bagian depan dan belakang juga sedikit berbeda. Headlamp yang dipakai tipe active yakni jenis LED reflektor, beda dengan varian Allure Plus yang memakai LED proyektor.

Baca juga: Komparasi New Xpander Cross Versus All New BR-V, Pilih Mana?

Lampu belakang untuk varian allure plus sudah menggunakan 3D LED lamp strip dengan smoke yang terlihat lebih modern. Sedangkan untuk tipe active juga sudah menggunakan full LED namun belum menggunakan efek 3D dan smoke.

Perbedaan lainnya yakni sensor parkir. Varian allure memiliki sensor parkir depan dan belakang. Sedangkan varian active hanya memiliki sensor parkir pada bagian belakang.

Lampu belakang Peugeot 5008KOMPAS.com/Ruly Lampu belakang Peugeot 5008

Kemudian pada bagian interior, varian active disematkan layar monitor 8 inci sedangkan allure plus 10 inci. Fitur electric seat untuk tipe allure sudah tersedia untuk kursi bagian depan kiri dan kanan. Sedangkan untuk tipe active hanya bagian kemudi saja.

Baca juga: Daftar Mobil Baru di GIIAS 2021 yang Turun Harga, Alphard Turun Rp 400 Jutaan

Fitur power back door juga hanya ada pada varian allure plus, sedangkan tipe active masih menggunakan cara manual untuk membuka dan menutup bagasi belakang. 

Sejumlah fitur driver assist seperti blind spot monitor, speed limit recognition, serta lane departure assist juga absen di varian Active.

"Memang ada beberapa perbedaan fitur yang membuat harganya terpaut Rp 130 jutaan, namun pengurangan tersebut tidak mengurangi kenyamanan dalam berkendara," ucap Putu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.