Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

World Premiere, Honda Perkenalkan SUV RS Concept

Kompas.com - 11/11/2021, 14:38 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi membuka selubung dari mobil yang berstatus world premiere di lantai GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Dirancang tim penelitian dan pengembangan (RnD) Thailand, kendaraan itu bernama SUV RS Concept yang nantinya akan jadi suksesor produk sport utility vehicle (SUV) Honda.

"Pasar SUV agaknya menjadi makin panas di dunia, tak terkecuali Indonesia. Setelah kita hadirkan BR-V, kini sambutlah SUV RS Concept," kata President Director HPM, Takehiro Watanabe di ICE, BSD City.

Baca juga: Honda Akhirnya Menyingkap Harga Resmi BR-V Terbaru, Tembus Rp 320 Juta

Hanya saja, belum ada informasi lanjutan mengenai produk konsep tersebut. Tetapi bisa dinyatakan bahwa langkah perseroan ke depan akan semakin serius menggarap segmen SUV.

Di Indonesia, Honda sedikitnya memiliki tiga produk SUV mulai dari versi murah, kompak menengah, sampai atas yakni BR-V, CR-V, dan HR-V.

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Pada pasar Asia sendiri, Honda digadang akan menghadirkan SUV kompak baru yaitu ZR-V. Tentu, mobil bakal lebih modern dengan teknologi lengkap.

Adapun SUV RS Concept tersebut, punya beberapa aspek menarik seperti grill baru yang tampak futuristik dan ground clearance tinggi.

Baca juga: Hyundai Creta Resmi Diluncurkan di Indonesia, Dijual Mulai Rp 279 Juta

Nuansa futuristik dan modern itu juga dibawa sampai bagian belakang, tepatnya pada konfigurasi lampu.

Sementara lekukan pada bagian samping mobil, tampak familiar dengan produk yang sudah dipasarkan oleh Honda.

"Sebagaimana saya katakan ketika sampai di Indonesia beberapa tahun lalu, kita akan memanaskan pasar domestik. Kini terbukti dalam beberapa waktu saja, sudah banyak produk menarik dari Honda untuk warga Indonesia," ujar Watanabe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com