Harga Komoditas Tumbuh, Penjualan D-Max Naik

Kompas.com - 18/11/2021, 17:37 WIB
All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021 DOK. IAMIAll New Isuzu D-Max di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Pertumbuhan harga komoditas perkebunan dan pertambangan dalam beberapa bulan ini ikut mendongkrak penjualan otomotif. Bukan cuma kendaraan komersial, kendaraan penumpang juga ikut terdongkrak.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan, pemulihan ekonomi nasional terus berlanjut setelah semakin membaiknya harga dan permintaan global, khususnya barang-barang komoditas Indonesia pada Agustus 2021. Contohnya, batu bara yang naik 11,04 persen (mtm) dan CPO sebesar 6,85 persen (mtm).

Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation (AI-ISO/Astra Isuzu) Yohanes Pratama menjelaskan, segmen kendaraan penumpang Astra Isuzu, khususnya Isuzu D-Max, ikut meningkat seiring melonjaknya harga komoditas.

Baca juga: Suzuki Setop Produksi Motor Bebek di Indonesia

All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021

Bahkan, penjualan diyakini akan terus tumbuh dengan hadirnya wajah baru All New Isuzu D-Max 4x4 1.9L. Mobil pikap kabin ganda andalan Astra Isuzu ini resmi diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada September 2021, terjadi peningkatan penjualan signifikan untuk produk Isuzu D-Max baik whole sales maupun retail sales.

Untuk whole sales Isuzu D-Max year to date (ytd) September 2021 tercatat meningkat 181,9 persen, sedangkan, retail sales ytd September 2021 tercatat naik 93,3 persen.

Baca juga: Langkah Suzuki Menuju Era Elektrifikasi

Yohanes memaparkan, All New Isuzu D-Max memiliki sejumlah keunggulan dibanding kompetitor. Mobil itu memiliki mesin diesel commonrail RZ4E-TC yang lebih kompak berkekuatan 1.900 cc dengan teknologi blue power.

Teknologi ini membuat tenaga yang dihasilkan lebih besar, 150 PS atau setara 147,9 TK, tetapi lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. All New Isuzu D-Max ini juga memiliki transmisi manual baru 6 tingkat percepatan, torsi besar, dan RPM rendah (35o Nm di 1.800 rpm-2.600rpm).

Keunggulan lainnya, D-Max terbaru sudah dilengkapi teknologi turbo desain baru yang diatur secara elektrik (electric control VGS turbo charger) dan dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 76 liter.

All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021DOK. IAMI All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021

Menurut Yohanes, hal itu jelas semakin bisa menguntungkan bisnis konsumen. All New Isuzu D-Max hadir dengan tiga varian dengan harga mulai dari Rp 363,6 juta hingga Rp 459,8 juta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.