Mampir di Booth Toyota, Jokowi Sambangi All New Veloz

Kompas.com - 17/11/2021, 16:24 WIB
Presiden Jokowi Kunjungi All New Veloz di GIIAS 2021-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri), Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi (kanan) tengah mendengar penjelasan dari Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (ketiga kiri) dan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (keempat kanan) mengenai All New Veloz saat mengunjungi  booth Toyota pada GIIAS 2021 di ICE BSD City Tangerang, Rabu (17/11). 
Doc ToyotaPresiden Jokowi Kunjungi All New Veloz di GIIAS 2021-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri), Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi (kanan) tengah mendengar penjelasan dari Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (ketiga kiri) dan Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (keempat kanan) mengenai All New Veloz saat mengunjungi booth Toyota pada GIIAS 2021 di ICE BSD City Tangerang, Rabu (17/11).

TANGERANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang belangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, pada Rabu (17/11/2021).

Jokowi terlihat didampingi oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengelilingi setiap booth-booth otomotif ternama yang ada di GIIAS 2012.

“Kita tahu semuanya industri otimotif salah satu yang terkena dampak besar pandemi 2020. Pemerintah tahu bahwa industri otomotif peluang yang tidak sedikit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) suplai komponen,” ucap Jokowi dalam sambutannya di GIIAS 2021.

Baca juga: Presiden Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik

Salah satu produsen otomotif yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo di GIIAS adalah booth Toyota yang berada di Hall 1 ICE BSD. Jokowi juga terlihat mengunjungi koleksi MPV terbaru Toyota yakni All New Veloz.

Toyota All New VelozKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota All New Veloz

All New Veloz merupakan MPV 7 seater andalan Toyota yang baru diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) dan diproduksi di Pabrik Karawang Plant 3 Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Secara desain, mobil ini merupakan generasi kedua dari Toyota Veloz yang mendapatkan ubahan total sehingga memiliki desain yang mengarah ke SUV.

Baca juga: Daftar Pebalap dan Tim MotoGP 2022

Meski begitu, Veloz masih tetap menjadi sebuah MPV, hanya saja memiliki tampilan yang jauh lebih gagah dan dibekali dengan beragam fitur canggih.

Kehadiran MPV yang dikembangkan dengan teknologi terbaru berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA) diharapkan makin menggerakkan industri otomotif nasional, baik untuk mengisi pasar dalam negeri maupun ekspor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.