Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mampir di Booth Toyota, Jokowi Sambangi All New Veloz

TANGERANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang belangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, pada Rabu (17/11/2021).

Jokowi terlihat didampingi oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengelilingi setiap booth-booth otomotif ternama yang ada di GIIAS 2012.

“Kita tahu semuanya industri otimotif salah satu yang terkena dampak besar pandemi 2020. Pemerintah tahu bahwa industri otomotif peluang yang tidak sedikit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) suplai komponen,” ucap Jokowi dalam sambutannya di GIIAS 2021.

Salah satu produsen otomotif yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo di GIIAS adalah booth Toyota yang berada di Hall 1 ICE BSD. Jokowi juga terlihat mengunjungi koleksi MPV terbaru Toyota yakni All New Veloz.

All New Veloz merupakan MPV 7 seater andalan Toyota yang baru diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) dan diproduksi di Pabrik Karawang Plant 3 Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Secara desain, mobil ini merupakan generasi kedua dari Toyota Veloz yang mendapatkan ubahan total sehingga memiliki desain yang mengarah ke SUV.

Meski begitu, Veloz masih tetap menjadi sebuah MPV, hanya saja memiliki tampilan yang jauh lebih gagah dan dibekali dengan beragam fitur canggih.

Kehadiran MPV yang dikembangkan dengan teknologi terbaru berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA) diharapkan makin menggerakkan industri otomotif nasional, baik untuk mengisi pasar dalam negeri maupun ekspor.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/17/162438915/mampir-di-booth-toyota-jokowi-sambangi-all-new-veloz

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke