Isuzu Ubah Pendekatan pada Calon Konsumen mu-X dan D-Max

Kompas.com - 17/11/2021, 10:22 WIB
All New Isuzu MU-X di GIIAS 2021 KOMPAS.com - FathanAll New Isuzu MU-X di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 meluncurkan dua produk terbarunya, yaitu Isuzu mu-X dan D-Max.

Pada pameran tersebut, dua kendaraan yang dipamerkan di booth Isuzu Hall 7 didandani dengan aksesori layaknya kendaraan di area tambang. Misalnya di bagian depan memakai bull bar, lalu di atapnya dipasang rotator serta lampu kombinasi tambahan.

Selain itu, mu-X hanya tersedia dalam satu varian, yakni 4x4 dengan transmisi otomatis. Sedangkan D-Max, tersedia tiga pilihan varian, semuanya sudah 4x4 dan hanya tersedia dengan transmisi manual.

Baca juga: Perang Harga LMPV Baru di GIIAS, Siapa Paling Murah?

Generasi terbaru pikap kabin ganda alias Dcab Isuzu D-Max meluncur di GIIAS 2021.KOMPAS.com/M Fathan Radityasani Generasi terbaru pikap kabin ganda alias Dcab Isuzu D-Max meluncur di GIIAS 2021.

Bisa dilihat dari hal tersebut, nampaknya Isuzu lebih fokus menjual kendaraannya untuk keperluan kerja, bukan sekadar gaya atau main-main di jalan perkotaan. Jadi apa yang ditawarkan, sudah pas jika dibawa ke pertambangan maupun perkebunan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chief Operation PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation Yohanes Pratama mengatakan, ada perbedaan signifikan dari generasi sebelumnya, yakni pendekatan kepada market yang berbeda.

“Kalau sebelumnya, jika bicara mu-X langsung membayangkan mobil yang bisa main ke mal. Tapi sekarang, pendekatannya berbeda untuk produk terbaru dengan slogan yang berbeda pula, yakni ‘the real working partner’,” ucapnya di GIIAS 2021, belum lama ini.

Baca juga: Skema Kredit Honda All New BR-V, Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan

Jadi pendekatannya, baik mu-X maupun D-Max dipakai untuk kerja. Jika dilihat, kedua mobil masuk ke segmen yang spesifik, yaitu pertambangan, perkebunan, perusahaan rental kendaraan tambang dan perkebunan, terakhir adalah oil and gas.

Selain mesin baru 1.900 cc turbo, mu-X dan D-Max dilengkapi berbagai fitur untuk melintasi jalanan ekstrem. Misalnya, kedua mobil CBU Thailand ini bisa melewati genangan air dengan ketinggian sampai 80 cm.

All new Isuzu mu-XDOK. IAMI All new Isuzu mu-X

“Kedua produk ini juga dilengkapi dengan under body protection serta radiator dan intercooler protection. Kemudian dengan adanya differential lock untuk D-Max dan Rough Terrain Mode untuk mu-X, tentunya cocok masuk ke area pertambangan atau perkebunan,” ucapnya.

Kemudian untuk sisi safety, baik D-Max maupun mu-X 4x4 sudah memiliki fitur keselamatan yang disesuaikan dengan standar operasional. Misalnya seperti Hill Start Assist, Hill Descent Control, TCS, ECS, wajib ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.