Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Luncurkan Oli Ecstar Buat Motor dan Mesin Tempel

Dua pelumas baru ini hadir menyusul pelumas mesin Ecstar untuk mobil. Acara peluncuran dilakukan secara hibrida di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Pelumas Ecstar merupakan pelumas SGO (Suzuki Genuine Oil). Formula yang dipakai disebutkan dapat melindungi serta melumasi mesin motor dan kapal tempel dengan baik.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS, mengatakan, nama Ecstar dipilih karena cukup identik dengan Team Suzuki Ecstar di MotoGP yang memiliki performa dunia.

"Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal yang kami luncurkan memiliki standar kualitas internasional dan telah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan," katanya Selasa (17/11/2021).

"Ecstar diformulasikan khusus untuk menunjang penghematan bahan bakar kendaraan, perlindungan mesin yang luar biasa, dan membuat mesin bersih sehingga memiliki usia mesin yang lebih lama,” katanya.

Ecstar untuk motor hadir dalam empat varian, pertama sintetis yakni 10W-40 SL MA R9000. Kemudian tiga lainnya semi sintetis 10W-40 SL MA 4T R7000, 10W-40 SL MB dan 20W-50 SG MA 4T R5000.

Selain pelumas untuk sepeda motor, Suzuki juga meluncurkan Ecstar Chemical untuk motor yaitu Brake Fluid Dot-4, Brake Cleaner, dan Throttle Body & Intake Cleaner.

Adapun Ecstar untuk mesin tempel kapal hadir dalam tiga varian, yaitu pelumas mesin 4-tak V7000 dan 4-tak V5000 semi sintetik. Serta 2T V2000 yang direkomendasikan untuk mesin 2-tak.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/17/112200415/suzuki-luncurkan-oli-ecstar-buat-motor-dan-mesin-tempel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke