Kompas.com - 14/11/2021, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai 2022, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bakal melakukan elektrifikasi pada jajaran produknya.

Sebagai awalan, teknologi hybrid bakal disuntikan pada salah satu produk yang diklaim telah memiliki pasar cukup baik di Tanah Air.

Tak hanya itu, Direktur Coorporate Affairs PT TMMIN Bob Azam mengatakan, langkah elektrifikasi pada salah satu modelnya di tahun depan, merupakan tahap awal yang akan dilakukan untuk pasar Indonesia.

"Untuk Indonesia kami ikut serta dalam program mengurangi emisi. Strategi kami adalah dengan mengkonversi model-model yang ada dengan teknologi elektrifikasi, mulai tahun depan kami sudah mulai dengan salah satu model dan akan terus berlanjut," ucap Bob kepada media beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ini Arti dari Nama Hyundai Creta yang Baru Dirilis di Indonesia

Toyota Prius PHEV resmi jadi Taksi BluebirdKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Prius PHEV resmi jadi Taksi Bluebird

"Paling tidak di 2025, 40 persen dari model yang kami pasarkan sudah ada elektrifikasinya, ini menjadi harapan Lalu di 2030, kami harap semua model sudah lengkap elektrifikasinya," kata dia.

Dengan demikian, artinya tiap produk Toyota yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, seperti Veloz, Innova, dan lain sebagainya, akan dilengkapi dengan varian hybrid sebagai pilihan untuk konsumen.

Bob pun tak menampik bila memang sudah banyak permintaan agar Veloz disuntik teknologi elektrfikiasi seperti hybrid.

Baca juga: Pasukan Gazoo Racing Ramaikan Booth Toyota

 

Karena dengan demikian, konsumen akan memiliki kesempatan berpartisipasi menggunakan teknologi elektrifikasi yang bisa dijangkau kemampuan ekonominya.

All New Camry Hybrid All New Camry Hybrid

"Memang seperti itu responnya (Veloz Hybrid), tinggal bagaimana kami merespon dan pemerintah juga. Karena bila masyarakat bisa menggunakan teknologi elektrifikasi yang terjangkau dompetnya, artinya ikut berperan dalam masalah emisi juga, jadi kami harap akan ada insentif juga, jangan model yang tinggi-tinggi saja," ucap Bob.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.