[POPULER OTOMOTIF] Keunggulan Avanza Baru Pakai Penggerak Depan | Lokasi Operasi Zebra di Bekasi | Bedanya MotoGP dan WSBK

Kompas.com - 14/11/2021, 08:21 WIB
Booth Toyota yang menampilkan Avanza baru pada ajang GIIAS 2021 dipenuhi konsumen yang penasaran. KOMPAS.com/RULY KURNIAWANBooth Toyota yang menampilkan Avanza baru pada ajang GIIAS 2021 dipenuhi konsumen yang penasaran.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Avanza dan Veloz telah resmi diperkenalkan di ajang pameran otomotif, Rabu (10/11/2021). Menariknya, kedua mobil baru Toyota tersebut menggunakan penggerak roda depan, apa saja keunggulannya?

Ada juga berita mengenai Korlantas Polri yang akan mengadakan Operasi Zebra 2021 pada 15-28 November 2021. Ada tiga lokasi penerapan operasi Zebra di Bekasi yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan IR H Juanda, dan Jalan Joyo Martoyo.

Kemudian ada juga berita mengenia perbedaan MotoGP dan juga WSBK. Untuk lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler kanal Otomotif Kompas.com pada Sabtu (13/11/2021).

1. Avanza Baru Pakai Penggerak Roda Depan, Ini Keunggulannya

Toyota Avanza dan Veloz terbaru.Dok. TAM Toyota Avanza dan Veloz terbaru.

Generasi terbaru Toyota Avanza dan Veloz resmi dipajang PT Toyota Astra Motor (TAM) di pameran otomotif nasional, Rabu (10/11/2021). Kedua mobil yang dikenal dengan sebutan MPV sejuta umat itu hadir dengan transformasi yang benar-benar baru dibanding versi sebelumnya.

Ubahan paling mencolok yankni Avanza sekarang menggunakan sistem penggerak roda depan. Keunggulan penggerak roda depan yakni mesin lebih efisien, bahan bakar lebih irit dan juga perawatan yang lebih murah.

Baca juga: Avanza Baru Pakai Penggerak Roda Depan, Ini Keunggulannya

2. Ini Lokasi Operasi Zebra Jaya di Kota Bekasi Mulai Senin

Pelaksanaan Operasi Zebra di Jakarta PusatDok. Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Pelaksanaan Operasi Zebra di Jakarta Pusat

Korlantas Polri yang akan mengadakan Operasi Zebra 2021 pada 15-28 November 2021. Dalam operasi Zebra yang diselenggarakan di bekasi, Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota mengatakan akan ada tiga titik operasi Zebra di Bekasi.

Ketiga titik tersebut antara lain Jalan Ahmad Yani, Jalan IR H Juanda, dan Jalan Joyo Martoyo. Operasi kali ini tidak ada razia yang bersifat stasioner. Dalam pelaksanaannya leih mengutamakan teguran alih-alih penindakan.

Baca juga: Ini Lokasi Operasi Zebra Jaya di Kota Bekasi Mulai Senin

3. Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Bedanya MotoGP dan WSBK

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.