Kompas.com - 12/11/2021, 20:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Mini Indonesia turut meramaikan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Keikutsertaan pabrikan otomotif asal Inggris itu sekaligus untuk merayakan 10 tahun kehadiran Mini Indonesia. Tak hanya itu, Mini juga meluncurkan koleksi Anniversary Edition yang merupakan wujud penghormatan kepada mendiang John Cooper.

Fitur desain dan peralatan eksklusif menjadikan Mini Anniversary Edition sebagai mobil yang menarik bagi penggemar MINI di seluruh dunia, terutama bagi mereka yang tertarik dengan sejarah motorsport Mini.

“Pada GIIAS 2021, Mini Indonesia mempresentasikan cara menuju mobilitas yang lebih sustainable dan masa depan yang inklusif untuk semua orang. Semakin istimewa, tahun ini adalah 10 tahun Mini Indonesia berdiri, maka itu kami merayakan dengan kehadiran lini The Mini Anniversary Edition pada hari kedua GIIAS 2021 yang juga merupakan penghormatan kami kepada sosok mendiang John Cooper,” ujar Kidd Yam, Head of Mini Asia, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Sasar Adventure Pemula, Honda Luncurkan CB150X

Edisi khusus ini tersedia pada varian model Mini Cooper 3-Door, Mini Cooper S 3-Door dan Mini John Cooper Works.

Produksi terbatas secara global hanya 740 unit. Jumlah unit yang tersedia dalam edisi ini mengacu pada nomor awal 74, yang dikenakan Mini Cooper klasik pada penampilan trek balap pertamanya yang sukses. Di Indonesia, total 15 unit akan tersedia di tiga varian model Mini Anniversary Edition.

Mini Anniversary EditionMINI Mini Anniversary Edition

Spesifikasi The Mini Anniversary Edition

Untuk menandai hari jadinya, merek premium Inggris ini menghadirkan edisi khusus Mini 3-Door yang menggabungkan kembali ke sejarah dengan teknologi canggih.

Nuansa sejarah bersama Mini dan Cooper Family dapat ditemukan baik pada eksterior maupun interior kendaraan ini. Karena mobil balap awal yang dirancang oleh John Cooper dikenali dengan cat hijau dengan aksen putih, Edisi Ulang Tahun Mini ditawarkan dalam warna British Racing Green metallic.

Sebagai alternatif, tersedia varian Midnight Black metallic, dan untuk MINI John Cooper Works juga ditawarkan warna bodi Rebel Green dan Chili Red.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.