Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kia Indonesia Optimistis Pasarkan MPV 11 Penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Grand Carnival resmi diluncurkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Grand Carnival hadir menggeser posisi Grand Sedona. Multi purpose vehicle (MPV) ini dibekali dengan sederatan fitur canggih dan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, Grand Carnival merupakan satu-satunya High MPV yang ada di Indonesia dengan kapasitas sebanyak 11 orang penumpang.

Dia menambahkan, pihaknya yakin mobil dengan 11 penumpang ada pasarnya alias diminati konsumen.

"Ada, jadi seperti orang-orang yang punya anak tiga, punya suster dua, pergi dengan istri dan sopir. Kadang-kadang, mobil dengan tiga baris pun masih terasa sempit, karena harus berdesak-desakan," ujar Ario, kepada wartawan, saat peluncuran.

Ario menambahkan, baris keempat bisa dilipat ke dalam dan rata dengan lantai. Jadi, saat tidak dipakai, tetap bisa pergi berdelapan, dan memuat banyak koper.

"Mobil lain yang 7-seater besar, begitu pergi bertujuh, bagasinya habis. Kalau ini, masih bisa bawa empat koper besar, kalau pergi dengan konfigurasi tiga baris dengan delapan penumpang," ujar Ario.

Kia Grand Carnival hanya memiliki satu varian dengan lima pilihan warna. Mobil ini dibanderol Rp 886,8 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/12/114200115/kia-indonesia-optimistis-pasarkan-mpv-11-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke