Kompas.com - 11/11/2021, 16:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Hari ini, Kamis (11/11/2021), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport (SS) Final Form (FF) di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021.

MPV murah tersebut dihadirkan untuk bersaing dengan rival lainnya yang telah lebih dulu meluncur, sebut saja All New Avanza dan Veloz, Daihatsu Xenia, serta Mistubishi Xpander.

Menariknya, All New Ertiga SS FF ini yang dijual dalam jumlah yang terbatas. Hal ini disampaikan oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca juga: Harga Resmi Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift Meluncur

“All New Ertiga SS FF dijual terbatas, hanya 125 unit. Tapi kalau ada permintaan lebih dari itu, konsumen bisa memesan aksesorinya,” kata Donny di GIIAS, Kamis (11/11/2021).

Ketika ditanya soal unit yang sudah dipesan konsumen, Donny belum bisa memberi jawaban secara pasti.

“Saya harus melihat data dulu ya, karena kan ini baru meluncur,” ucapnya.

Donny melanjutkan, peluncuran All New Ertiga SS FF ini sebetulnya diperuntukkan para pecinta modifikasi, agar bisa dijadikan acuan dalam menggubah tampilan mobil mereka.

Namun, ketika ditanya harga yang harus dikeluarkan konsumen untuk membeli akesori agar terlihat seperti All New Ertiga SS FF, Donny belum bisa memberikan jawaban.

“Soal harga kita harus cek dulu ke diler, karena ada beberapa part yang harus di custom,” kata dia.

Baca juga: Alasan Toyota Tak Sematkan Cruise Control di Avanza dan Veloz Baru

All New Suzuki Sport FFKOMPAS.com - Nanda All New Suzuki Sport FF

All New Ertiga Limited ini hadir dengan tampilan lebih sporty melalui sentuhan lis merah yang terdapat pada bagian depan, front spoiler, pintu belakang, dan stiker di pintu samping.

Tidak begitu banyak ubahan yang dilakukan, namun yang paling menarik adalah disematkannya smart e-mirror yang memiliki banyak fungsi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Bicara soal harga, Ertiga Sport terbaru ini dibanderol Rp 258.350.000 untuk tipe manual dan Rp 268.150.000 untuk transmisi otomatis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.