Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi, Daihatsu Luncurkan Xenia Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan Xenia terbaru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Xenia mendapat pembaruan yang menyeluruh dari platform, desain, hingga fitur-fiturnya. Mobil ini meluncur setelah pada hari sebelumnya, Toyota menghadirkan Avanza dan Veloz model baru.

Toshinori Edamoto, Presiden Direktur PT ADM, mengatakan, Xenia dan Avanza merupakan model kolaborasi pertama Daihatsu dan Toyota di Indonesia.

Kedua produk sudah hadir selama hampir 18 tahun, sejak pertama kali diluncurkan pada 2004 hingga saat ini.

Menurutnya, selama perjalanannya, Xenia telah mengalami perubahan Full Model Change sebanyak dua kali, dan Minor Change enam kali.

"Kami bersyukur, produk kolaborasi ini disambut positif oleh masyarakat Indonesia, dan menjadi 'mobil sejuta umat'," ujar Edamoto, dalam seremoni peluncuran di Tangerang (11-11-2021).

"Hingga saat ini, Xenia dan Avanza tetap menjadi pilihan paling cocok di segmen Low MPV," kata dia.

Edamoto juga mengatakan, Xenia terbaru mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

All New Xenia mengadopsi mesin berpenggerak roda depan dengan dua pilihan mesin, didukung transmisi CVT, serta dilengkapi teknologi keselamatan terkini dari Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Desain All New Xenia tampil futuristik, dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty.

Perubahan basis membuat interior All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, dengan 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi "sofa mode".

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

Sama seperti sebelumnya, All New Xenia juga tersedia dalam 2 pilihan mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc.

Bedanya, mesin ini didukung transmisi CVT, yang membuat performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Di samping itu, All New Xenia dilengkapi dengan sistem teknologi keselamatan canggih terkini, melalui ASA (Advanced Safety Assist).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/11/133927815/resmi-daihatsu-luncurkan-xenia-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke