Bocoran Harga Kia Grand Carnival, Rp 400 Jutaan?

Kompas.com - 11/11/2021, 12:01 WIB
Kia Grand Carnival Dok. KiaKia Grand Carnival

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Kia Grand Carnival dipastikan akan meluncur. Multi purpose vehicle (MPV) ini kabarnya dipasarkan dengan harga yang bersaing dengan kompetitor sekelasnya.

PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) akan menghadirkan Grand Carnival dengan segudang fitur canggih. Mobil yang masuk kategori MPV mewah ini memiliki basis yang sama dengan Grand Sedona.

Baca juga: Ulik Mesin Hyundai Creta, Dipakai Kia Sonet dan Calon LMPV Stargazer

Saat ini, Grand Sedona dijual mulai dari Rp 656,7 juta hingga Rp 692,4 juta.

Kia Grand CarnivalDok. Kia Kia Grand Carnival

Di Amerika, mobil ini masih menggunakan nama Carnival. Mengutip dari situs resmi Kia.com, Rabu (10/11/2021), MPV mewah ini dibanderol mulai dari 32.000 dollar AS atau sekitar Rp 458 jutaan.

Sementara Kia Grand Carnival tipe yang tertinggi, dibanderol 46.100 dollar AS atau sekitar Rp 657 jutaan.

Baca juga: Kia Grand Carnival Meluncur di GIIAS 2021

Kia Grand Carnival hadir dengan dua pilihan mesin. Pertama, mesin diesel 2.200 cc, 4-silinder, CRDi, dengan tenaga mencapai 198 tk dan torsi 440 Nm. Kedua, mesin bensin dengan kapasitas 3.500 cc, V6, GDi, yang menghasilkan tenaga hingga 290 tk dan torsi 355 Nm.

Kia Grand CarnivalDok. Kia Kia Grand Carnival

Soal fitur, Kia juga tidak pelit terhadap Grand Carnival. Mobil ini dilengkapi dengan segudang fitur canggih dan terkini, baik untuk menunjang kenyamanan, keamanan, dan keselamatan penggunanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.