Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekam Jejak Mitsubishi Xpander, Jadi Pembunuh Avanza-Xenia

Kompas.com - 11/11/2021, 10:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander facelift meluncur secara virtual pada 8 November 2021. Meski demikian harganya baru akan resmi diumumkan pada pembukaan pameran GIIAS 2021.

Mitsubishi Xpander pertama kali meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sejak itu, Xpander menjadi pencipta tren mobil Low MPV dengan desain mirip SUV.

Baca juga: Menteri Koperasi dan UKM Ingin Pelaku Custom Bidik Segmen High End

Xpander facelift saat ditemui di Central Park, Sabtu (22/2/2020)Kompas.com/Setyo Adi Xpander facelift saat ditemui di Central Park, Sabtu (22/2/2020)

Saat meluncur Xpander mengusung siluet bodi yang tegas. Dari samping terlihat garis overfender yang jelas. Sedangkan desain fascia berkarakter lewat bahasa desain Dynamic Shield.

Tiga tahun sejak kemunculan perdana yaitu pada Februari 2020, Xpander mengalami facelift pertama. Ketika itu peluncuran Xpander facelift dilakukan tanpa seremoni khusus.

Penantang Toyota Avanza itu diperkenalkan di pameran di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Barat.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bakal Meluncur di GIIAS 2021? Intip Spesifikasinya

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. APHIT McKlein/MMKSI Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Terlihat mobil bersolek dari bagian eksterior, interior, hingga mengalami sejumlah penambahan fitur. Namun secara umum Xpander masih mempertahankan desain fascia sebelumnya.

Guna menjaga pasar, Mitsubishi juga sempat menghadirkan Xpander varian Rockford Fosgate yang mengusung instalasi audio khusus, yakni tahun 2020 dan 2021.

Tak berselang lama, Mitsubishi juga menghadirkan varian Black Edition dengan aksesori tambahan yang diproduksi terbatas mulai Juni 2021.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Baca juga: Pembelian 3008 dan 5008 Facelift, Dikuasai Varian Tertinggi

Adapun pada model baru jelang GIIAS 2021 ini Mitsubishi Xpander mengalami ubahan pada bagian eksterior, terutama desain bemper, kap mesin, lampu depan, berikut juga DRL.

Sedangkan untuk bagian lainnya tidak banyak berubah. Desain garis samping masih serupa model lama, adapun bagian interiornya desain dashboard-nya berubah.

Dengan kehadiran model baru ini, artinya Xpander sudah dua kali melakukan facelift sejak meluncur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.