Kompas.com - 11/11/2021, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya generasi ketiga Avanza yang lahir, Veloz pun ikut mengalami rombakan total yang bahkan telah menjadi sebuah brand dari MPV tujuh penumpang Toyota dengan tagline Go More Than Ever.

Beda dari model sebelumnya, pembaruan generasi kedua Veloz yang sudah diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki aura yang lebih berkelas. Bahkan secara bentuk sudah tak sama lagi dengan Avanza.

Dengan tongkrongan yang lebih tegas dan stylish, membuat evokusi generasi baru Veloz tak sekadar naik kelas, tapi juga mempertegas statusnya yang lebih premium.

Baca juga: Beda Selera Toyota All New Avanza dan Veloz

"Hari ini kami dalam semangat untuk menghadirkan ever-better car yang lebih lengkap, memperkenalkan All New Veloz. Mobil yang benar-benar baru dirancang untuk mewakili era baru mobilitas yang tak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga kegembiraan dan keriangan dalam bergerak," ucap Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda, Rabu (10/11/2021).

All New Toyota VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Veloz

Kesan premium yang dihadirkan pada Veloz sudah telihat dari sektor depan yang dikemas lebih berkelas tanpa menyisakan konsep lawasnya. Tak lupa, Toyota ikut memberikan sentuhan visual ala crossover.

Desain kokoh dan agresif ditonjolkan melalui model kap mesin yang dibuat lebih tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look, yang dipadukan dengan New Formidable Design Front Grille, New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta New Fog Lamp.

Baca juga: Naik Kelas, Ini Harga Lengkap Toyota All New Avanza dan Veloz


Kesan kokoh juga terlihat di bagian samping melalui guratan baru dan kehadiran pelek 17 inci, fender line, roof rail, dan side stone guard.

Sementara sentuhan premium dihadirkan via lis krom yang memanjang di bagian kaca yang membawa kesan harmonis, plus New Foot Lamp di bawah spion guna membantu penerangan di area gelap. Untuk bagian belakang sendiri juga berubah total.

Desain pintu dibuat lebih elegan mengimbangi dimensi keseluruhan yang berubah. Penyematan Progressive Rear Combination Lamp dan Full Backdoor Lamp memberikan kesan modern yang dipadankan aura agresif dari Sturdy Rear Bumper.

Baca juga: 18 Tahun di Indonesia, Populasi Avanza Tembus 1,8 Juta Unit

All New Toyota VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Veloz

Melalui tampilan yang berubah 180 derajat, Toyota mengklaim All New Veloz makin mempertegas positioning baru sebagai Premium Cross MPV. Bahkan bila diperhatikan, visualnya sekilas mirip Corolla Cross versi tujuh penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.