Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damri Siap Dukung Mobilitas Selama World Superbike di Mandalika

Kompas.com - 10/11/2021, 18:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran World Superbike (WSBK) bakal diadakan di Mandalika International Street Circuit pada tanggal 19 - 21 November 2021. Bagi para penonton yang sudah memiliki tiket WSBK, bisa naik DAMRI di beberapa titik menuju Sirkuit Mandalika.

DAMRI melalui penugasan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan siap mendukung penuh dengan menghadirkan 97 armada bus yang dioperasikan di kawasan Sirkuit Mandalika.

Adapun WSBK di Mandalika merupakan ajang yang dihelat oleh Indonesia Tourism Development, Corporation (ITDC), berada di bawah naungan Federasi Sepeda Motor Internasional atau Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Baca juga: Besok Digelar, Jangan Langsung Datang ke GIIAS 2021 Tanpa Tiket

Armada DAMRI yang siap mengakomodasi penonton WSBK MAndalikaDOK. DAMRI Armada DAMRI yang siap mengakomodasi penonton WSBK MAndalika

Berikut ini beberapa rute bus DAMRI yang akan dioperasikan:

1. Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Lembar (PP)
2. Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Bangsal (PP)
3. Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Kayangan (PP)
4. Sirkuit Mandalika - Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP)
5. Sirkuit Mandalika - Pusat Kota Mataram (PP)

Rute tersebut dioperasikan DAMRI setiap hari mulai 17 - 21 November 2021, dengan jam operasional 06.00 WITA - 20.00 WITA.

Dengan tarif Rp 0, calon penumpang yang sudah memenuhi persyaratan, mulai dari hasil negatif rapid test antigen dan tiket WSBK dapat menggunakan moda transportasi DAMRI dari rute-rute yang telah disediakan.

Baca juga: Xpander Facelift Sudah Bisa Dipesan di Semarang, Booking Fee Rp 5 Juta

DAMRI memastikan seluruh operasional yang dijalankan sudah dalam keadaan prima dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) D5K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi.

Kendati demikian, dalam hal pengadaan armada, DAMRI bekerja sama dengan pengusaha lokal yang turut dikoordinir oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda) Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi wujud kontribusi DAMRI untuk memajukan Indonesia, khususnya NTB menjadi lebih baik lagi. Kemudian, tidak hanya berhenti untuk mendukung Mandalika saja, tetapi juga seluruh destinasi super prioritas berikutnya, yang akan membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com