Semula Anak Dilarang, Kini Pengunjung GIIAS 2021 Tanpa Batasan Usia

Kompas.com - 11/11/2021, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi digelar di International Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang hari ini, Kamis (11/11/2021).

Berbagai sajian menarik dipastikan akan memanjakan pengunjung. Hanya saja, terdapat beberapa penyesuaian selama pelaksanaannya mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Salah satunya, menyangkut tata cara pembelian tiket, aturan masuk, sampai dengan sesi menikmati beragam hiburan di pameran.

Menariknya, semula penyelenggara pameran melarang anak usia di bawah 12 tahun untuk datang ke pameran. Tetapi, selang sehari sebelum pameran aturan ini diubah. Kini, pengunjung GIIAS 2021 tak ada batasan usia, alias bebas.

Baca juga: Besok Digelar, Jangan Langsung Datang ke GIIAS 2021 Tanpa Tiket

Booth BMW di GIIAS 2021Dok. BMW Group Indonesia Booth BMW di GIIAS 2021

Putusan tersebut diumumkan secara resmi oleh penyelenggara lewat akun Instagram @giias_id jelang pembukaan pameran, menyesuaikan aturan berlaku di wilayah terkait.

Diketahui sebelumnya, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 anak usia di bawah 12 tahun tidak boleh masuk ke ruang pameran. Mengingat, salah satu syarat utama pameran ialah sudah vaksin dua kali dosis.

"Sejalan dengan penurunan PPKM di Kabupaten Tangerang menjadi level 1, GIIAS 2021 melakukan penyesuaian protokol kesehatan dengan peraturan pemerintah yang berlaku," tulis pernyataan itu, Rabu (10/11/2021).

"Pengunjung GIIAS 2021 diperbolehkan tanpa batasan usia, dengan catatan. Mohon perbaharui aplikasi GIIAS Auto360," lanjutnya.

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Avanza dan Veloz Terbaru, Harga Rp 200 Jutaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GIIAS (@giias_id)

Kendati demikian, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah memastikan bahwa pameran akan senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketat. Harapannya, agar kondisi tetap aman dan nyaman.

Berikut syarat untuk pengunjung di bawah usia 12 tahun:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.