Kompas.com - 11/11/2021, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya tampilan luar yang berubah, interior All New Veloz juga ikut mengalami perombakan total yang menyuguhkan suasana, fitur, kenyamanan, serta kelapangan baru.

Sajian kemewahan diperlihatkan dari instalasi dasbor yang membentang dan sudah menggunakan material soft pad. Hal ini juga diklaim menjadi penegasan dari transformasi total All New Veloz.

Desain yang premium dan stylish diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end. Mulai dari lingkar kemudi yang sudah tilt dan telescopic, audio layar sentuh berdimensi 9 inci, layar 7 Inch Digital TFT MID yang tampilannya seperti Raize, sampai tuas rem tangan yang sudah elektrik.

Baca juga: Naik Kelas, Ini Harga Lengkap Toyota All New Avanza dan Veloz

Toyota All New VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota All New Veloz

Konsol tengah yang dibuat sedikit lebih tinggi tak hanya tampil elegan, tapi juga modern lantaran adanya fitur wireless charger. Belum lagi ditambah dengan fitur auto AC digital yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin.

Bicara soal kelapangan, All New Veloz hadir dengan sajian kenyamanan baru yang siap memanjakan pengendara dan penumpang.

Hal tersebut tak lepas dari peningkatan dimensi keseluruhan yang kini hadir dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Peningkatannya cukup signifiikan dibanding generasi sebelumnya yang memiliki panjang 4.200 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm.

Toyota All New VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota All New Veloz

Baca juga: Alasan Dishub Belum Terapkan Ganjil Genap di 25 Ruas Jalan Jakarta

Naiknya total dimesni Veloz juga tak lepas dari penggunaan platform baru Front Engine–Front Wheel Drive (FF), yang dipadukan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper.


Kondisi tersebut membuat All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang lebih mantab dan kenyamanan berkendara, yang diperkuat melalui dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

Saat redaksi menjajalnya beberapa waktu lalu, ruang kaki dan kepala pada baris pertama benar-benar lapang. Begitu juga di baris kedua yang kini sudah memiliki desain blower baru dengan tampilan lebih tipis.

Baca juga: 18 Tahun di Indonesia, Populasi Avanza Tembus 1,8 Juta Unit

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.