Meningkat 82 Persen, Brio Satya Masih Jadi Mobil Terlaris Honda

Kompas.com - 10/11/2021, 13:02 WIB
Honda Brio Satya CVT KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda Brio Satya CVT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang Oktober 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebanyak 6.104 unit. Jumlah tersebut meningkat 82 persen dibandingkan pencapaian pada bulan sebelumnya.

Secara total, sepanjang 2021 Honda telah mengantongi penjualan sebanyak 74.480 unit, atau mengalami pertumbuhan sebesar 20 persen bila dibanding periode yang sama pada 2020 lalu.

Meski sempat mengalami kendala kelangkaan semikonduktor, Brio masih jadi tulang punggung penjualan Honda yang terjual 2.172 unit pada Oktober.

Dari jumlah tersebut, kontribusi besar masih disumbang Brio Satya yang bermain di segmen LCGC dengan penjualan 1.199 unit, dan 973 unit untuk versi RS.

Baca juga: Sepanjang Januari-Oktober, Daihatsu Kantongi Penjualan 118.089 Unit

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, peningkatan penjualan di Oktober didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi serta peningkatan volume produksi yang secara bertahap mulai dilakukan.

"Dengan penyegaran beberapa produk kami di akhir Oktober serta penyelenggaraan GIIAS di November, kami optimis dapat terus mempertahankan tren penjualan yang positif di akhir tahun ini," ujar Billy dalam keterangan resminya, Rabu (10/11/2021).

Selain Brio, beberapa produk Honda lainnya juga ikut memberikan kontribusi. Mulai dari CR-V yang terjual 1.544 unit, HR-V 1.5L sebanyak 1.138 unit, dan BR-V lawas sebesar 166 unit.

Baca juga: Alasan Dishub Belum Terapkan Ganjil Genap di 25 Ruas Jalan Jakarta

Untuk Honda City Hatchback, sepanjang Oktober terjual 920 unit, Mobilio 78 unit, Civic Hatchback 47 unit, HR-V 1.8L 17 unit dan 7 unit untuk New Honda Odyssey sebanyak 7 unit. Sementara untuk sedan, baik Civic dan Accord masing-masing juga terjual 7 unit, dan City hanya 1 unit.

Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Selain dengan produk baru, Honda ikut merangsang pasar dengan menyediakan program penjualan untuk sisa waktu di 2021 dengan tajuk Honda Joyful Deals. Dengan menggunakan program tersebut, Honda mengklaim calon konsumennya bakal mendapatkan banyak keuntungan menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.