Marc Marquez Terancam Absen di GP Valencia dan Tes Jerez

Kompas.com - 09/11/2021, 17:01 WIB
|

CERVERA, KOMPAS.com - Usai absen di GP Algarve, Portugal, kondisi Marc Marquez masih belum pulih seratus persen. Pebalap repsol Honda itu akan kembali melakukan pemeriksaan medis.

Ada peluang Marc akan absen di GP Valencia. Bahkan jika ternyata kondisinya lebih parah dari dugaan awal dia dikabarkan tidak akan mengikuti tes akhir musim Jerez, 18-19 November 2021.

Baca juga: Astra Otoparts Raih Pendapatan Bersih Rp 11,041 Triliun

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Mengutip Tuttomotoriweb.it, adapun kalau kondisinya baik Marc tetap berpeluang tidak turun balap di GP Valencia. Alasannya Honda tidak mau mengambil kesalahan seperti musim lalu.

Seperti diketahui pada 2020 Marc mengalami kecelakaan dan membuat tulang lengan kanannya patah. Usai operasi dia berusaha kembali ikut balap dan akhirnya menimbulkan masalah panjang.

Proses penyembuhan berjalan lama dan tiga kali operasi. Marc terpaksa absen selama satu musim. Pada musim 2021, kondisinya mulai membaik dan berhasil menang di beberapa seri.

Baca juga: Mulai 11 November, Tol Cengkareng-Batuceper-Kuningan Tidak Gratis Lagi

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Tapi sebelum GP Algarve Portugal, pebalap Spanyol itu dikabarkan mengalami kecelakaan saat latihan naik motor enduro dan menyebabkan gegar otak ringan.

Marc terpaksa absen di GP Algarve. Kini dia dikabarkan bisa tidak ikut seri terakhir serta tes musim dingin perdana. Padahal tes sangat berpengaruh buat pengembangan motor musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.