Intip Modal Baru Mitsubishi Xpander Cross Bersaing dengan Para Rival

Kompas.com - 09/11/2021, 13:31 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross KOMPAS.com/STANLY RAVELMitsubishi New Xpander Cross

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengulik ubahan dan penambahan pada Mitsubishi New Xpander, gilira melirik pembaruan yang dilakukan pada Xpander Cross.

Seperti diungkapkan sebelumnya, untuk model yang satu ini secara eksterior memang tak banyak mengalami permakan.

Melihat dari sisi eksterior, masih serupa dengan Xpander Cross sebelumnya. Bila melihat sekilas, bahkan tak ada kesan facelift yang dihadirkan Mitsubishi untuk mobil yang menjadi rival dari XL7 serta duet Rush-Terios ini.

Baca juga: Makin Modern, Bahas Ubahan Lengkap Mitsubishi New Xpander

Tapi bila lebih teliti, sebenarnya sentuhan baru diberikan melalui permainan warna di bagian gril yang kini menggunakan kelir black metallic. Meski sangat-sangat minim, tapi setidaknya ada pembeda dari model sebelumnya yang dihiasi aksen krom.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander Cross

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembaruan yang dilakukan Mitsubishi pada Xpander Cross kali ini memang lebih fokus pada interior dan penambahan fitur. Karena itu, ketika pertama kali membuka pintu, sudah langsung terasa suasana yang berbeda.

Bila dirinci lebih detail, pembaruan yang pada bagian interior meliputi penggunaan material soft pad pada dasbor dan door trim, desain setir baru yang sama dengan Xpander, lalu aura kabin yang dibuat dengan nuansa serba gelap melalui balutan warna Black & Navy dari bahan sintetis joknya.

Dasbor juga dihiasi sistem hiburan baru melalui head unit layar sentuh yang lebih besar, yakni 9 inci dari sebelumnya hanya 7 inci. Desain serta ornamen kelir di kluster meter juga sudah berubah yang membuat tampilan MID sediki lebih modern.

Sama dengan Xpander, tambahan lain pada interior meliputi console tray & card holder, floor console dengan armrest, desain baru dari panel AC yang sudah digital, armrest baru di baris kedua dengan cup holder, rear dial AC garnish, dan hadirnya dua USB Port.

Baca juga: Rapor Penjualan Mitsubishi Xpander Selama 4 Tahun di Indonesia

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander Cross

Pada bagian tengah juga sudah tak ditemui lagi tuas rem tangan lantaran diganti dengan model electrik yang dilengkapi auto hold.

Sistem transmisi pun berubah, dari sebelumnya matik konvensional menjadi CVT dengan mesin yang masih sama serta tambahan fitur eco idling stop atau auto stop n go.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.