Ertiga Facelift Punya Fitur Baru, Smart E-Mirror

Kompas.com - 09/11/2021, 13:21 WIB
Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018 STANLY RAVELSuzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, akan segera dihelat.

Beberapa pabrikan otomotif telah menyiapkan mobil terbaru di segmen Low MPV, sebut saja Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander facelift, hingga LMPV Hyundai yang digadang-gadang akan segera meluncur.

Tak hanya ketiga merek itu, Suzuki juga tidak tinggal di karena informasinya sedang menyiapkan peluncuran Ertiga varian terbaru di GIIAS 2021.

Kabar tersebut datang dari akun Instagram @suzuki_id yang membocorkan bagian eksterior dari calon model terbarunya.

Baca juga: Beda Kabel-kabel Honda PCX Hybrid dengan Versi Standar

Salah satu tenaga penjual Suzuki di Jakarta Pusat mengatakan, ubahan Ertiga Sport Facelift bakal meliputi panel atap warna hitam, spion hitam, rear spoiler hitam, lis gril hitam, front spoiler ornamen merah, lis pintu belakang merah, dan stiker di pintu samping.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Suzuki Indonesia (@suzuki_id)

Paling menarik, Ertiga Limited Edition ini digadang-gadang akan dibekali dengan fitur Smart E-Mirror yang sebelumnya sudah disematkan pada Suzuki XL7 varian Alpha.

“Itu Suzuki Ertiga Sport Facelift. Basisnya dari Ertiga GL yang diberikan aksesori tambahan, memang dijual terbatas,” ucap tenaga penjual Suzuki kepada Kompas.com (4/11/2021).

Seperti diketahui, smart e-mirror merupakan kaca spion tengah digital yang memiliki banyak fungsi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Setidaknya ada empat fungsi penting dari fitur smart e-mirror. Keempat fungsi dari smart e-mirror tersebut, mulai dari kemungkinan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil. Seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, atau kaca yang tidak bersih.

Smart E-Mirror Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Smart E-Mirror Suzuki XL7

Fitur tersebut juga dapat merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga fungsinya seperti dash cam. Berguna menjadi spion tengah bila kamera dinonaktifkan, serta memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar sampai 64 GB.

Baca juga: Cara Pakai Sabuk Pengaman Mobil yang Tepat

Ketika tim redaksi mencoba konfirmasi soal hal ini, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, belum memberikan banyak komentar.

“Kami akan memperkenalkan beberapa keluarga baru Suzuki sepanjang GIIAS ini. Tinggal tunggu saja exact-nya saat acara nanti,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.