Pertamina Mandalika Berhasil Raih Poin pada Moto2 Algarve

Kompas.com - 08/11/2021, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team yang kesulitan pada Moto2 Algarve di Portugal akhirnya berhasil bawa pulang poin. Salah satu pebalapnya finis di 15 besar.

Bo Bendsneyder finis ke-15, menambah poin pada klasemen sementara. Sedangkan Tom Luthi, finis ke-19. Lalu, Piot Biesiekirski ada di posisi ke-25.

Luthi yang start dari posisi ke-24 tidak dapat melakukan start yang terbaik. Dia pun langsung kehilangan beberapa posisi.

Baca juga: Pertamina Mandalika Kesulitan di Kualifikasi Moto2 Algarve

Pebalap asal Swiss ini akhirnya berhasil memperbaiki posisi dan bahkan berebut posisi ke-15 dengan rekan setimnya. Sayangnya, dia tidak merasa baik dengan ban belakang hingga akhirnya finis ke-19.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Algarve 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Algarve 2021

"Ini adalah akhir pekan untuk dilupakan bagi saya. Sayangnya, kami tidak memiliki kecepatan. Kami mencoba ban belakang tipe soft, tapi ban tersebut hancur karena temperatur yang rendah," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Luthi menambahkan, saat balapan, temperatur sangat meningkat hingga sekitar 30 derajat Celcius. Akhirnya, dia pun mencoba ban belakang tipe soft. Tapi, ternyata tidak bekerja juga.

"Setelah lima atau enam lap, saya mulai memiliki masalah. Saya mencoba untuk menyelesaikan balapan, tapi getaran semakin besar bahkan saat di trek lurus, karena ban tidak seimbang," kata Luthi.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika Bawa Pulang Poin di Moto2 Emilia Romagna

Rekan setimnya, yang akrab disapa Mas Bo, berhasil melakukan start dengan baik hingga meraih beberapa posisi di awal. Berkat pilihan ban yang tepat, Mas Bo berhasil finis ke-15.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Piotr Biesiekirski, saat berlaga pada Moto2 Algarve 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Piotr Biesiekirski, saat berlaga pada Moto2 Algarve 2021

"Seperti yang sudah saya bilang, kami harus memahami arah mana dan perubahan mana yang perlu kami lakukan. Para anggota tim bekerja dengan luar biasa, kami bekerja keras untuk mencoba memahami apa yang kami butuhkan," ujar Mas Bo.

Mas Bo menambahkan, dia memiliki performa bagus dengan ban belakang tipe hard. Beberapa pebalap memilih ban tipe soft yang sayangnya tidak dapat bertahan lama.

"Itulah mengapa kami memilih tipe hard dan itu terbayar. Saya cukup konsisten, meskipun saya harus mencari kecepatan lebih untuk bersaing dengan pebalap di depan," kata Mas Bo.

Biesiekirski yang menjadi wildcard juga berhasil meningkat dengan start dari posisi ke-31 dan finis ke-25. Meskipun, belum sampai berhasil meraih poin. Dia akan kembali menjadi wildcard untuk seri terakhir di Moto2 Valencia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.