Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika Kesulitan di Kualifikasi Moto2 Algarve

Kompas.com - 07/11/2021, 14:33 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team siap membalap pada Moto2 Algarve di Portugal, akhir pekan ini. Meskipun, kedua pebalapnya sempat mengalami kesulitan saat sesi kualifikasi.

Tom Luthi akan start dari posisi ke-24. Pebalap asal Swiss ini gagal untuk langsung masuk sesi kualifikasi Q2, karena catatan waktunya yang tidak mencukupi.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika Bawa Pulang Poin di Moto2 Emilia Romagna

Luthi mengatakan, dirinya sulit memahami apa yang terjadi. Dia berharap memiliki performa yang lebih baik dibanding saat sesi latihan bebas.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 AlgarveRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Algarve

"Saya benar-benar berpikir kami bisa melangkah maju, dan kami melakukannya, tapi itu masih belum cukup besar. Kami mencatatkan waktu, tapi pebalap lain lebih kencang dan mereka membuat posisi saya menurun," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Luthi menambahkan, saat kualifikasi, dia tidak cukup cepat dan kesulitan untuk melakukan satu lap terbaik. Dia berharap tetap bisa meraih poin saat balapan nanti.

Baca juga: Pertamina Mandalika Start dari Barisan Keempat di Moto2 Emilia Romagna

Rekan setimnya, Bo Bendsneyder, juga kesulitan di Portugal ini. Dia tidak bisa mendapatkan ritme yang bagus saat sesi kualifikasi Q1. Pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini akan mencoba memperbaiki posisi di awal-awal balapan.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Piotr Biesiekirski, saat berlaga pada Moto2 AlgarveRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Piotr Biesiekirski, saat berlaga pada Moto2 Algarve

"Ini hari yang sangat sulit. Sekarang, kami perlu memahami apa yang harus kami lakukan untuk balapan, karena itu yang paling penting. Kami tahu ini akan sulit, karena kami start jauh dari belakang, meskipun semuanya memungkinkan seperti yang terjadi di Amerika," kata Mas Bo.

Mas Bo menambahkan, jika start yang dilakukannya bagus, dia yakin bisa meningkat lebih baik lagi. Menurutnya, penting untuk bisa percaya diri dengan motor.

Selain kedua pebalap tersebut, Pertamina Mandalika SAG Team juga kembali menurunkan pebalap wildcard, yakni Piotr Biesiekirski. Rekan setim Dimas Ekky Pratama di CEV Moto2 tersebut akan start dari posisi ke-31.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com