Bos Petronas Yamaha Incar Pebalap Yamaha di WorldSBK

Kompas.com - 08/11/2021, 10:42 WIB
Razlan Razali, Team Principal RNF Racing Dok. Bikesrepublic.comRazlan Razali, Team Principal RNF Racing

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai MotoGP 2022, Petronas Yamaha Sepang Racing Team akan berganti nama menjadi WithU-Yamaha RNF. Tim ini tetap dikepalai oleh Razlan Razali.

Musim depan, timnya akan diperkuat oleh Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Banyak yang mempertanyakan pilihan Razali untuk pebalap.

Baca juga: Tempat Beli Tiket Resmi WorldSBK Mandalika

Sebelumnya, Razali mengaku memilih Dovi karena terpaksa. Sedangkan Binder, dipilih dari kelas Moto3. Sejauh ini, hanya Jack Miller yang lompat langsung dari Moto3 ke MotoGP.

Tim Petronas SRT akan menjalani rebranding menjadi tim RNF MotoGP untuk MotoGP 2022 dengan diperkuat Andrea Dovizioso dan rider yang kini membalap di Moto3, Darryn Bynder.MOTOGP Tim Petronas SRT akan menjalani rebranding menjadi tim RNF MotoGP untuk MotoGP 2022 dengan diperkuat Andrea Dovizioso dan rider yang kini membalap di Moto3, Darryn Bynder.

Dovi dipilih karena permintaan dari sponsor utama, WithU, yang menginginkan ada pebalap Italia dalam tim tersebut. Sedangkan Binder, dipilih karena Razali memang lebih mengutamakan untuk mengorbitkan pebalap muda.

"Itulah mengapa saya memberikan preferensi kepada Darryn dibandingkan pebalap lain. Sebab, saya ingin sesuatu yang di luar biasa, sesuatu yang berbeda," ujar Razali, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Tempat Beli Tiket Resmi WorldSBK Mandalika

Razali sendiri memiliki mimpi untuk merekrut pebalap Yamaha di World Superbike (WorldSBK), yakni Toprak Razgatlioglu. Sayangnya, pebalap asal Turki itu masih memilih WorldSBK untuk sementara.

Toprak RazgatliogluDok. @toprak_tr54 Toprak Razgatlioglu

"Saya suka Toprak. Di saat yang bersamaan, saya menghargai dan memahami bahwa dia ingin meraih sesuatu sebelum masuk MotoGP," ujar Razali.

Razali menambahkan, ada jadwal yang bentrok antara WorldSBK dengan MotoGP. Itu alasannya mengapa Toprak tidak pernah memiliki kesempatan untuk menjadi pebalap pengganti di tim Petronas Yamaha.

"Tapi, menurut saya, jika dia sudah menjadi juara dunia World Superbike, dia akan mau dikontrak bersama kami," kata Razali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.