Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Petronas Yamaha Incar Pebalap Yamaha di WorldSBK

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai MotoGP 2022, Petronas Yamaha Sepang Racing Team akan berganti nama menjadi WithU-Yamaha RNF. Tim ini tetap dikepalai oleh Razlan Razali.

Musim depan, timnya akan diperkuat oleh Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Banyak yang mempertanyakan pilihan Razali untuk pebalap.

Sebelumnya, Razali mengaku memilih Dovi karena terpaksa. Sedangkan Binder, dipilih dari kelas Moto3. Sejauh ini, hanya Jack Miller yang lompat langsung dari Moto3 ke MotoGP.

Dovi dipilih karena permintaan dari sponsor utama, WithU, yang menginginkan ada pebalap Italia dalam tim tersebut. Sedangkan Binder, dipilih karena Razali memang lebih mengutamakan untuk mengorbitkan pebalap muda.

"Itulah mengapa saya memberikan preferensi kepada Darryn dibandingkan pebalap lain. Sebab, saya ingin sesuatu yang di luar biasa, sesuatu yang berbeda," ujar Razali, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (8/11/2021).

Razali sendiri memiliki mimpi untuk merekrut pebalap Yamaha di World Superbike (WorldSBK), yakni Toprak Razgatlioglu. Sayangnya, pebalap asal Turki itu masih memilih WorldSBK untuk sementara.

"Saya suka Toprak. Di saat yang bersamaan, saya menghargai dan memahami bahwa dia ingin meraih sesuatu sebelum masuk MotoGP," ujar Razali.

Razali menambahkan, ada jadwal yang bentrok antara WorldSBK dengan MotoGP. Itu alasannya mengapa Toprak tidak pernah memiliki kesempatan untuk menjadi pebalap pengganti di tim Petronas Yamaha.

"Tapi, menurut saya, jika dia sudah menjadi juara dunia World Superbike, dia akan mau dikontrak bersama kami," kata Razali.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/08/104200415/bos-petronas-yamaha-incar-pebalap-yamaha-di-worldsbk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke