Hasil Lengkap Balap ISSOM Round 5, Hujan Deras Batalkan Tiga Seri

Kompas.com - 07/11/2021, 21:15 WIB
Grid terdepan balap di kelas ITCR Max pada ISSOM Round 4 (17/10/2021). KOMPAS.com/DIO DANANJAYAGrid terdepan balap di kelas ITCR Max pada ISSOM Round 4 (17/10/2021).

BOGOR, KOMPAS.com – Minggu ini, kembali berlangsung Indonesia Sentul Series Of Motorsport Round 5, tepatnya pada tanggal 6 November 2021. Setidaknya ada sembilan seri balap yang berlangsung dalam satu hari.

Sayangnya sampai saat ini, ISSOM masih belum memperbolehkan adanya penonton yang masuk. Selain itu juga para pebalap, kru, serta keluarga yang menonton juga harus mengikuti tes antigen dan jika hasilnya negatif, baru bisa masuk ke area Sentul.

Selain Kejuaraan Nasional, terdapat juga seri balapan lain seperti Mercedes One Make Race Championship, BMWCCI One Make Race, Honda Jazz Brio Speed Challenge, Super Touring Car Championship 2 (STCR 2), Indonesia Retro Race, STCR 1, dan Indonesia Classic Car Championship.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Algarve 2021, Bagnaia Pole Position

ISSOM Round 5KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ISSOM Round 5

Untuk seri Mercedes One Make Race Championship, dimenangkan oleh Tomi Hadi dari Gazpol W204CI Racing dengan total waktu 19 menit 18,959 detik. Posisi kedua diisi Ade Hendra Nasution dari Gazpol Racing Team dan di belakangnya ada Boy dari Landy Land Racing.

Seri selanjutnya, yakni BMWCCI One Make Race, berhasil dimenangkan Victor Herryanto (Rookie) dari Rizqy Motorsport dengan total waktu 19 menit 36,429 detik. Di belakangnya ada Reza Alvin (Advance) dari Motorsoul Racing Team dan menempati posisi ketiga ada Lucky D Azis (Rookie) dari BMWCCI JCRT.

Untuk Honda Jazz Speed Challenge kelas master, M. Ferrel dari H. Putra 969 Racing Team menjadi pemenangnya dengan total waktu 19 menit 25,730 detik.

Baca juga: Syarat dan Biaya Ubah Status Warna Kendaraan di STNK dan BPKB

Ferrel ditempel ketat Benny Santoso dari Sigma Speed dengan gap hanya 0,332 detik. Sedangkan Fitra Eri dari Honda Bandung Center berhasil menempati posisi ketiga.

Berikutnya untuk Honda Brio Speed Challenge, berhasil dimenangkan Naufal Rafif Busro dari NRB Motorsport dengan total waktu 20 menit 12,598 detik. Sedangkan di belakangnya ada Hendra Bonank MS Autocar Mixxoil dan M. Kaenan dari BMHS Racing menempati posisi ketiga.

Seri STCR 2 berlangsung dalam kondisi gerimis dan hujan sedang. Berlangsung selama 10 lap, Umar Abdullah dari Bank BJB Garage Racing berhasil menjadi pemenang di kategori Free For All (FFA) Max 2.100 dan Japan Production. Sedangkan di belakangnya ada David Djaya dari ICE Racing Division.

Pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar (depan), saat membalap pada seri keempat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.Dok. Honda Racing Indonesia Pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar (depan), saat membalap pada seri keempat Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Demas Agil dari Toyota Team Indonesia berhasil menduduki posisi ketiga dan menjadi pemenang di kelas STCR 1.600. Di belakangnya ada Haridarma Manoppo yang menempati posisi overall keempat dan kedua di kelas STCR 1.600.

Sedangkan untuk tiga balan terakhir, yakni Indonesia Retro Race, STCR 1, dan Indonesia Classic Car Championship harus dibatalkan karena hujan yang turun sangat deras. Keputusan ini diambil oleh Race Director, CoC dan Steward karena mengutamakan unsur keselamatan bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.