DAM Kirim Enam Wakil Terbaiknya di Kompetisi Nasional Safety Riding

Kompas.com - 07/11/2021, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat regional Jawa Barat sudah dilaksanakan. Kali ini, ada enam wakil DAM yang akan berangkat ke tingkat nasional.

Gelaran yang berlangsung secara virtual ini bertujuan menguji sekaligus mengkalibrasi instruktur safety riding Honda yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengah masyarakat.

Baca juga: DAM Rayakan Hari Pelanggan Secara Virtual

Pada tingkat regional dan nasional, para instruktur diuji secara ujian teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

DAM kirim wakil terbaiknya untuk Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasionalDok. DAM DAM kirim wakil terbaiknya untuk Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional

Dalam kemampuan berkendara, para advisor safety riding yang terdiri dari karyawan dealer dan komunitas Honda akan menggunakan Honda Riding Trainner (HRT) dalam memprediksi bahaya lalu lintas.

Setelah menyelesaikan seleksi regional Jawa Barat yang cukup ketat, kategori Advisor Dealer akan diwakili oleh Shendy Permana dari Dealer Netral Jaya Motor-Pasirkaliki, Bandung dan Krisna Indra Wijaya dari Daya Anugrah Mandiri - Soekarno Hatta, Bandung.

Baca juga: DAM Beri Edukasi Safety Riding pada Ribuan Siswa SMK

Sementara untuk kategori Advisor Community Wanita diwakili oleh Praditha Amelia Irawan., SH dari komunitas Honda Vario Rider Club Bandung, dan Annisa Lucy Prigita dari Honda Sonic Club Indonesia Bogor. Sedangkan untuk Advisor Community Pria diwakili oleh Triyadi Indrawan dari Honda PCX Club Indonesia Chapter Karawang, dan Ahmad Ibrahim dari Scoopy Club Sukabumi.

DAM kirim wakil terbaiknya untuk Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasionalDok. DAM DAM kirim wakil terbaiknya untuk Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Handi, mengatakan, kompetisi ini merupakan adaptasi AHM di masa pandemi ini agar dapat terus melakukan kalibrasi kompetensi instruktur dan advisor safety riding sepeda motor Honda di Indonesia.

“Untuk meningkatkan skill para peserta wakil dari DAM, perwakilan advisor safety riding ini akan mengikuti berbagai program pelatihan untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi tingkat nasional,” ujar Handi, dalam keterangan resminya.

Keenam instruktur dan advisor yang lolos dalam ujian tingkat regional ini terpilih untuk mewakili DAM dalam gelaran Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional yang diselenggarakan pada 22-26 November 2021 dan penghargaan pada tanggal 29 November 2021.

Instruktur dan Advisor Main Dealer akan turun di beberapa kelas lomba yakni untuk kategori perorangan terdiri dari 3 kelas yakni Main Dealer Instructors, Advisor Community dan Advisor Dealer dan kategori perkelompok yakni Main Dealer Safety Riding Center.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.